Bermula Dari Karyawan Restoran, Mike Lewis Rintis Usaha Kuliner

Mike Lewis kini mulai merambah profesi baru selain menjadi aktor dan model. Duda tampan ini sedang menggeluti usaha kuliner dengan membuka sebuah restoran di bilangan Senopati, SCBD, Jakarta Selatan.

Mike Lewis Rambah Bisnis Kuliner
Mike Lewis Rambah Bisnis Kuliner

Dirinya mengatakan, sudah sejak lama ia ingin mendirikan bisnis restoran. Tetapi, baru akhir-akhir ini terlaksana. Kedua orangtua Mike rupanya berkecimpung di bidang kuliner.

“Passion saya memang di kuliner. Mama saya seorang koki tapi bukan untuk restoran. Ayah saya kebetulan diplomat dan sering mengadakan acara di rumah. Mama selalu masakin kalau lagi ada acara. Saya belajar masak dari mama,” papar Mike

Sebelum menjadi publik figur, Mike terlebih dahulu menjadi seorang karyawan restoran. Dari sanalah niatnya untuk mendirikan restoran sendiri sangat kuat. “Lalu, ketika saya kuliah, saya bekerja di restoran, side job. Saya jadi waiter, bartender, lalu system manager,” imbuhnya.

Tak hanya masakan Indonesia saja, Mike juga menghadirkan sejumlah masakan dari penjuru dunia kepada pembeli. “Kami bawa resep dari seluruh dunia. Karena saya sendiri banyak campurannya. Inggris, China, dan lain-lain. Saya juga pernah tinggal di Jepang dan Thailand,” tuturnya.

Usaha restoran milik Mike baru berjalan tiga bulan. Ia pun bekerjasama dengan lima sahabatnya untuk membangun rumah makan yang bernama Midtown itu.

“Saya berlima bersama teman saya. Baru masuk tiga bulan. Kenapa namanya ‘Midtown’, karena saya mau ada tempat untuk nongkrong di tengah kota. Ada tiga konsep di Midtown. Lantai satu lebih santai untuk chit chat bersama teman. Kalau mau yang lebih formal untuk dating, dinner, bisa di lantai dua yang memang konsepnya dinning. Lantai tiga untuk nobar sama teman-teman, lebih ke boys room. Lantai tiga juga bisa buat event,” tutup Mike

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing