Berperan Sebagai Seniman Tato Diserial ‘Halfworlds’ , Aimee Saras Lakukan Penelitian

HBO Asia kembali memproduksi sebuah serial yang bertajuk ‘Halfworlds’ dan yang membanggakan ialah salah satu artis Indonesia, Aimee Saras, menjadi salah satu pemain di serial tersebut. ‘Halfworlds’ merupakan serial yang mengkisahkan mengenai dunia tersembunyi di gang atau jalan smepit di Ibukota Jakarta.

halfworlds, aimee saras, seniman tato - tribunnews.com
halfworlds, aimee saras, seniman tato – tribunnews.com

Di serial ini, Saras, begitu ia biasa disapa, mendapat peran sebagai seorang wanita bernama Pinung yang bekerja sebagai tattoo artist atau seniman tato. Karena peran yang didapatkannya tersebut, maka mau tak mau dirinya harus melakukan penelitian untuk mendalamu karakter sebagai seniman tato.

“Risetnya dari baca-baca, dari YouTube juga trus juga ke tempat tato beneran,” ujarnya ketika diwawancari awal pekan ini.

Artis yang lebih dikenal sebagi penyanyi jazz tersebut pun tak lupa mewawancari temannya yang berprofesi sebagai seniman tato. Bahkan ia menyiapkan waktu khusus untuk mengikuti kegiatan sang teman dalam mentato agar dapat mendalami perannya sebagai Pinung sang seniman tato.

Aimee Saras yang juga dapat menciptakan lagu ini menyatakan bahwa pendalaman karakter yang dilakukannya sangatlah menyenangkan. Karena meskipun dirinya tak menyukai tubunya ditato, namun dia mengagumi seni melukis tubuh tersebut.

“Walaupun saya nggak ada tato sama sekali, saya suka banget sama tato. Ini riset yang membosankan dan menyenangkan banget! Saya riset sejak April, ngobrol sama temen-temen yang suka tato,” pungkasnya.