Bersimpati Pada Umat Muslim, Will Smith Anggap Donald Trump Gila

Pernyataan rasis Donald Trump pada umat muslim dan ras lain di Amerika ternyata memantik rasa benci di hati Will Smith. Aktor kulit hitam kawakan ini bahkan ingin menjegal langkah Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Dengan berkelakar, Will Smith bahkan ingin menjadi presiden Amerika untuk mencegah Donald Trump jadi orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.

Will Smith tidak suka pada sosok rasis Donald Trump dan bersimpati pada kaum muslim Amerika~www.dailysabah.com
Will Smith tidak suka pada sosok rasis Donald Trump ~www.dailysabah.com

Sebagai seorang yang lahir dari keluarga percampuran ras di Amerika, Will Smith punya alasan mengapa merasa tersinggung atas sentimen bernada rasis yang dilontarkan Donald Trump. Selain itu, Will Smith juga bukan tipe orang yang bertoleransi terhadap rasisme, apapun itu bentuknya. Karena itu aktor kawakan ini tak segan untuk menunjukkan ketidaksukaannya pada Donald Trump.

Selain itu, Will Smith juga menunjukkan simpatinya pada umat muslim di Amerika yang jadi sasaran kampanya kontroversial Donald Trump. Apalagi sejak wacana Donald Trump yang akan melarang umat muslim masuk ke Amerika apapun tujuanya. Selain itu, Will Smith menganggap Trump gila karena berencana membangun tembok tinggi di perbatasan untuk membendung masuknya imigran ke Amerika.

Kontan hal ini membuat suami Jada Pinket Smith itu ikut meradang. Will Smith bahkan tak segan untuk maju ke dunia politik jika hal seperti ini terjadi terus menerus. “Jika ada orang gila yang terus berbicara mengenai hal-hal gila di media akhir-akhir ini soal umat muslim dan tembok pembatas, jangan salahkan aku kalau akan maju ke ranah politik” ujar Will saat hadir di program CBS Sunday Morning.

Saat ditanya langkah politik apa yang akan dia ambil, Will Smith mengatakan menjadi presiden adalah pilihanya. “Aku pikir aku ingin jadi presiden. Maksudku, ayolah bicara jujur saja. Langkah politik apa yang akan kuambil kalau tidak mencalonkan diri sebagai presiden? “ kata Will Smith yang langsung disambut tawa pada pemirsa yang hadir di acara tersebut.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.