Beyonce Bantah Lagu ‘XO’ Hasil Plagiatisme

Beyonce diisukan kabar yang tak sedap. Beyonce dikabarkan menjiplak sebuah lagu yang dirilisnya November 2014 lalu. Lagu yang dikabarkan merupakan hasil dari plagiat tersebut ialah lagu yang berjudul ‘XO’, dikabarkan menjiplak lagu seseorang yang bernama Ahmad Javon Lane, yang berprofesi sebagai penyanyi latar.

Beyonce Bantah Lagu 'XO' Hasil Plagiatisme - theboombox.com
Beyonce Bantah Lagu ‘XO’ Hasil Plagiatisme – theboombox.com

Javon pun sepertinya serius menanggapi masalah plagiat yang melibatkan penyanyi dunia tersebut. Ia bahkan telah menyampaikan tuntutannya kepada Beyonce dengan menuntut uang ganti rugi sebesar 3 juta USD atau Rp 36 miliar.

Namun, beberapa waktu lalu, Radar Online yang merupakan media online populer dunia memberikan isu bahwa terdapat sebuah dokumen mengenai plagiatisme tersebut. Dokumen tersebut tertulis bahwa Beyonce menolak tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Media online tersebut juga menyebutkan bahwa Beyonce beranggapan tuduhan tersebut sangat tidak jelas. Akibat tuduhan tersebut, Beyonce melakukan pembelaan diri dengan menulis sebuah dokumen secara lengkap atas penolakan tuduhan tersebut.

“Tidak ada kesamaan hanya ada kesamaan dalam pemakain huruf ‘X’ dan ‘O’. Selebihnya lagu mereka berbeda,” isi dokumen pembelaan diri Beyonce.

Hingga saat ini, memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Beyonce perihal dokumen pembelaan dirinya tersebut. Beyonce hingga saat ini pun belum memberikaan tanggapannya kepada media mengenai tuduhan plagiatisme yang ditujukan kepada dirinya.