Bikin Merinding! Ini Lagu Barunya Efek Rumah Kaca “Putih”

Menuju akan dikeluarkannya album barunya band idealis, Efek Rumah Kaca, yang rencananya berjudul Sinestesia sesegera mungkin. ERK, memilih bertahap mulai meluncurkan single-nya satu per satu. Single lagu pertama dengan durasi panjang, Biru, dan kemudian satu lagi baru dirilis, (23/9/2015), bertepatan di acara Konser Bisa Dipasarkan dengan judul, Putih.

Single kedua, Putih, ini dirilis gratis kepada penonton pada saat acara konser itu. Manajemen ERK membagikan dengan menyebar siapa saja yang membawa flash drive dengan dipersilakan meng-copy sebebasnya. Namun tak cuma itu saja, lagu ini pun akhirnya juga dilepas ke publik sehingga bisa diperdengarkan dan menyebar secara bebas.

single putih efek rumah kaca
single putih efek rumah kaca

Serupa dengan single pertamanya, Biru, pada single dengan merujuk pada penamaan warna ini, Putih, mempunyai durasi lumayan panjang, yaitu 9:48 menit.

Meski begitu, durasi panjang ini tak bikin para pendengar jadi bosan. Karena kekuatan musikalisasi ERK dan kekuatan magis pada liriknya membikin ini dapat dinikmati, juga bikin merinding yang dengar.

Ada dua lagu terpisah dengan alur cerita berbeda pada single ini, “Tiada” dan “Ada”.

“Tiada” berkisah untuk mengenang kerabat mereka, yaitu Adi Amir Zainun yang meninggalkan mereka menuju kekekalan. “Ada” didedikasikan kepada anak-anak personel Efek Rumah Kaca yang kelak bakal jadi penerus-penerusnya. Simpulnya, lagu ini bercerita soal siklus kehidupan yang silih berganti. Di mana kematian dan kehidupan akan pasti datang di siklus manusia. Sadis.

Ingin segera dengarkan? Silakan menuju Soundcloud dari ERK ini deh.

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.