Bintang “Si Manis Jembatan Ancol” Ade Juwita Meninggal Dunia

Berita duka kembali menghampiri dunia hiburan tanah air. Kali ini, Ade Juwita, pelawak yang tenar melalui perannya di sinetron Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 90-an telah berpulang. Ade Juwita kabarnya menderita sakit lambung selama beberapa bulan terakhir.

Foto kenangan terakhir Ade Juwita
Foto kenangan terakhir Ade Juwita

Kabar kematian Ade Juwita disampaikan oleh aktris Cinta Penelope melalui pesan broadcast di BBM. Setelah lama vakum, Ade Juwita pulang ke kampung halaman di Sorong, Papua. Hingga akhirnya ia meninggal disana.

Ade Juwita telah pergi meninggalkan kita semua tadi pagi jam 7.40 di Sorong Papua. Mohon dimaafkan jika ada salah selama hidupnya. Semoga diterima di sisi Allah SWT.” bunyi broadcast Cinta.

Ade Juwita di masa kejayaannya
Ade Juwita di masa kejayaannya

Kabar tersebut tentu saja mengejutkan. Pasalnya, meski sudah cukup lama tak nampak di layar televisi, sosok Ade Juwita dan perannya di beberapa sinetron termasuk fenomenal. Kepopuleran yang meredup membuat tak banyak yang tahu mengenai kabar Ade Juwita. Termasuk ketika almarhum menderita sakit.

Pemberitaan terakhir mengenai Ade Juwita hanya mengenai sakit lambung yang ia derita. Ade pun sempat hendak dirawat di rumah sakit namun batal karena permasalahan biaya.

Selamat jalan, Ade..

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.