Bisnis Ikan Cupang di Masa Pandemi Bisa Bikin Dompet Lebih Berisi

Bisnis di kala pandemi bisa dibilang punya tantangan yang besar. Termasuk salah satunya adalah daya beli masyarakat yang turun sehingga produk bisa terancam tidak terjual. Tapi di sisi lain, ada juga bisnis yang malah moncer di masa sekarang ini. Salah satunya adalah ikan cupang.

Ikan satu ini belakangan memang jadi primadona. Banyak yang bilang alasannya karena orang-orang sedang bosan di rumah sehingga membutuhkan hiburan. Nah, cupang di sini jadi salah satu pelariannya. Kamu yang sedang mengalami hal serupa mungkin bisa melakukan hal yang sama, atau naik ke level yang lebih tinggi lagi dengan menjualnya.

Bisnis cupang tidak bisa diremehkan lho. Ada banyak mereka yang berhasil, lebih-lebih di masa sekarang. Bahkan salah seorang penjual asal Jakarta ada yang sanggup meraih omzet Rp300 juta per bulan dengan menjual 250 sampai 300 cupang, dengan harga kisaran Rp750 ribu hingga Rp1 juta.

Berbisnis cupang sebenarnya tidak susah asal memperhatikan segala aspeknya dengan cermat. Mulai memilih ikan hingga bagaimana menjualnya. Perihal ikan, kita bisa belajar ke peternak langsung, atau kalau tidak ada waktu, video-video tutorial bisa jadi bahan awal terlebih dahulu.

Nah, yang tak kalah penting lagi ketika nantinya sudah berjalan, adalah penggunaan sistem penjualan yang bisa didapatkan dari aplikasi kasir. Melalui aplikasi ini kita mengelola bisnis dengan sistem yang lebih memudahkan. Bukan cuma bisa memantau penjualan dan laporan, beberapa aplikasi kasir bahkan bisa mencakup pengelolaan karyawan.

Meskipun hanya bisnis kecil, pemakaian aplikasi kasir tetap bisa membantu. Bahkan mungkin saja berawal dari penggunaan aplikasi ini bisnis bisa menjadi lebih besar lagi. Jadi, tertarik untuk mulai bisnis cupang?