Diam-diam Potensial, Bisnis Jualan Alpukat Ternyata Bisa Bikin Dompet Tak Lagi Meringis

Di masa pandemi seperti sekarang masyarakat cenderung lebih perhatian kepada asupan gizi mereka. Misalnya jika bisanya makan junkfood sesukanya, kali ini benar-benar memilah dan mulai mencoba makanan sehat. Perilaku ini tentu baik karena selain menciptakan masyarakat yang sehat, juga mendatangkan peluang bisnis. Yup, ini adalah kesempatan untuk berjualan bahan makanan sehat.

Termasuk salah satunya adalah berjualan alpukat. Buah satu ini bisa dibilang cukup populer, karena selain bisa dijadikan camilan ia adalah makanan untuk diet yang bagus karena bisa mengenyangkan juga. Peluang untuk sukses berjualan alpukat cukup besar, bahkan ada cerita seorang ibu rumah tangga asal Jakarta yang omzetnya menyentuh angka puluhan juta lantaran menjual alpukat.

Hal terpenting dalam bisnis alpukat tentu adalah si buahnya sendiri. Usahakan selalu memilih buah yang baik, tidak busuk, serta memiliki kematangan yang sempurna. Hal yang menjadi keluhan pembeli tentang buah ini adalah selalu tentang kualitas alpukatnya yang kurang bagus. Sehingga perihal memperhatikan kualitas buah akan jadi peluang bagus untuk menarik pelanggan.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara memasarkannya. Sekarang ini zamannya sudah digital, jadi kita bisa memanfaatkan itu untuk menawarkan alpukat yang kita jual. Bisa melalui Instagram, e-commerce, dan lain sebagainya. Bahkan di masa awal usaha kita bisa memakai jastip alias jasa titip.

Nah, ketika usaha ini sudah berkembang, maka penggunaan aplikasi kasir sangat disarankan. Melalui aplikasi ini kita bisa melakukan pencatatan secara digital baik itu stok barang hingga transaksi. Adanya aplikasi kasir ini akan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika melakukan pencatatan manual. Sehingga kerugian pun bisa semakin ditekan.