Bisnis Laundry sepatu, Modal Tak Terlalu Besar tapi Hasil Bisa Menggiurkan

Sepatu mahal belakangan ini sudah tak lagi jadi mainan mereka yang punya banyak uang. Anak-anak muda level menengah juga nampaknya mulai banyak yang menyukai fashion alas kaki ini. Walaupun harganya sendiri cukup mahal, bisa mencapai jutaan.

Munculnya para penghobi sepatu tentu bisa dipandang sebagai peluang yang menarik dari sisi bisnis. Ini bukan tentang jualan saja tapi juga usaha laundry sepatu. Bisnis satu ini mulai banyak juga bermunculan dan rata-rata sukses. Alasannya tentu karena sepatu mahal harus dirawat dengan cara yang berbeda. Salah satunya melalui laundry sepatu.

Meskipun sudah mulai menjamur, tapi peluang sukses untuk usaha bisnis laundry sepatu ini tetap besar. Namun sebelum itu tentu saja harus memperhatikan berbagai aspek. Misalnya tempat di mana usaha tersebut dijalankan. Pastikan pangsa pasarnya jelas dan ada. Misalnya mahasiswa atau pekerja muda.

Aspek selanjutnya adalah pemahaman akan sepatu dan cara merawatnya. Akan lebih bagus jika si pemilik usaha juga menggemari sepatu mahal. Jadi secara tidak langsung jadi passion juga. Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah manajemennya. Termasuk tentang keuangan dan sebagainya. Hal ini salah satunya bisa diatasi dengan memanfaatkan deretan aplikasi kasir yang ada.

Aplikasi kasir ini bisa jadi fondasi sistem terkait keuangan dan pencatatan. Ia bisa menyimpan transaksi, hingga data-data customer. Tak kalah penting juga adalah kemampuan aplikasi kasir dalam membuat laporan. Hal ini penting sebagai bahan evaluasi dan juga strategi ke depannya.

Hal yang tak kalah penting juga dari semua ini tentu modal. Kabar baiknya, ternyata bisnis ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan kisarannya di antara Rp3 juta hingga Rp5 jutaan saja. Tertarik untuk memulai bisnis laundry sepatu?