Nggak Cuma Investasi, Bitcoin Bisa jadi Mas Kawin juga Lho

Seiring dengan makin berkembangnya dunia digital, hal-hal yang melingkupi dunia maya ini juga bergerak terus ke depan. Termasuk untuk urusan finansial tentu saja. Hal ini dibuktikan dengan munculnya cryptocurrency yang sebelumnya tak pernah diduga akan menjadi seperti sekarang.

Bitcoin salah satunya, menjadi sebuah mata uang kripto paling diminati sekarang ini. Bukan tanpa alasan mengingat emas digital ini punya nilai super fantastis untuk per 1 kepingnya. Sekarang ini harga Bitcoin sekitar Rp600 jutaan. Sungguh lompatan yang luar biasa mengingat di awal kemunculannya Bitcoin tak lebih mahal daripada harga sebuah burger.

Makin ke sini, penggunaan Bitcoin semakin beragam. Selain mulai diakui sebagai alat tukar sah dan resmi seperti di El Salvador, mata uang kripto ini sekarang bisa dipakai untuk macam-macam termasuk salah satunya adalah mas kawin.

Hal ini memang terjadi lho dan dilakukan oleh pasangan asal Indonesia bernama Jordan Simanjuntak dan Johana Dewi. Ketika menikah akhir tahun lalu, Jordan memberikan mas kawin yang tak biasa yakni Bitcoin. Nilainya sendiri fantastis lho, yakni 1,11122021 atau sekitar Rp712 jutaan.

Hal yang menarik tentang mas kawin ini adalah ia menjadi momen pertama yang pernah tercatat di Indonesia. Meskipun digital, tapi kalau dijadikan benda nyata, mas kawin ini bisa berupa rumah atau mobil lho, setara ratusan juta tadi.

Mungkin mas kawin ini bisa jadi inspirasi bagi yang belum menikah dan bingung ingin memberikan apa yang kira-kira takkan bisa dilupakan. Mungkin bisa mata uang kripto lain selain Bitcoin semacam Ethereum atau bahkan Doge coin begitu ikonik.