Bjah Mantan Vokalis The Fly Banting Setir Jadi Pemain dan Produser Film

Bjah, mantan vokalis The Fly kini banting setir dari seorang musisi handal menjadi pemain dan produser sebuah film yaitu film MERARIQ.

“Gue sebenarnya kalau di film sebenarnya hanya mengerjakan soundtrack dan story dari beberapa film. Tapi kalau untuk mainnya sendiri ini baru pertama kali itu karena sutradaranya, saat naskah datang, termasuk tokoh utama juga namanya Jagad Wire, salah seorang asli Lombok, sutradaranya bilang ini gue yang harus maenin,” ujar Bjah saat di wawancari di daerah¬†Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/6).

Bjah Mantan Vokalis The Fly Banting Setir Jadi Pemain dan Produser Film - okezone.com
Bjah Mantan Vokalis The Fly Banting Setir Jadi Pemain dan Produser Film – okezone.com

Film MERARIQ mengkisahkan suatu tradisi suku sasak di Pulau Lombok dimana jika seorang pria ingin meminang seorang gadis ke pelaminan maka sang pria harus mencuri dan membawa sang gadis pujaan hati pergi dari rumahnya. Dikarenakan film ini melibatkan artis dan warga Pulau Lombok setempat, Bjah pun mengakui sempat terjadi beberapa kendala yaitu bahasa.

“Yang bikin kepala gue pecah, orang-orang sana bahasanya 250 biji. Di saat syuting, ketua adatnya yang ini ngomong beda, yang satu beda. Akhirnya gue pakai jalan tengahnya aja di Mataram, kalau nggak ya nggak kelar-kelar mereka berantem,” jelas Bjah.

Dan Bjah menyatakan bahwa sensasi di dunia musik dan dunia perfilman memang sangatlah berbeda. Ia mengakui bahwa bernyanyi lebih disenanginya daripada menjadi lakon di sebuah film.

“Gua bilang gua nggak pernah main (film). Tapi (sutradara) udah nggak buka casting untuk karakter itu, gua yang panik sampai nggak bisa tidur. Terus ngobrol sama teman seni peran itu susah, nggak segampang yang kita tahu, gue minta berbagai masukan,” ungkapnya.