Boy Group Ini Dituding Plagiat Gaya EXO!

Dalam dunia hiburan, kasus plagiarisme terbilang cukup sering dialami oleh beberapa artis ternama. Kali ini, kasus penjiplakan tersebut dialami oleh boy group besutan SMEntertainment, EXO. Sebuah boy group bernama Speed dituding oleh penggemar dan netizen telah menjiplak gaya EXO, antara lain gaya pakaian yang mereka gunakan serta font untuk logo nama boy group tersebut. Tak pelak, fans EXO menjadi geram atas dugaan tindak plagiat ini.

Boy Group Ini Dituding Plagiat Gaya EXO ~ kpopchart.net
Boy Group Ini Dituding Plagiat Gaya EXO ~ kpopchart.net

Hal ini berawal saat boy group Speed tampil live dalam salah satu program musik Korea. Kostum yang digunakan oleh boy group tersebut rupanya menarik perhatian fans EXO yang melihat adanya kesamaan antara seragam anggota Speed dengan seragam yang digunakan member EXO saat mempromosikan lagu mereka yang berjudul ‘Growl’. Melihat adanya kesamaan ini, para fans lantas saja memberikan pendapat mereka dalam sebuah situs.

Memang banyak grup lain yang menggunakan seragam sekolah, tapi EXO adalah satu-satunya yang menggunakan nametag pada blazer” ujar seorang netizen. Tak sampai disitu saja, fans makin berang ketika menemukan adanya kesamaan lain dalam hal font nama group yang digunakan oleh Speed. Font yang digunakan rupanya terlihat mirip dengan font yang digunakan EXO sejak debut.”Font itu dibuat secara eksklusif oleh SM Entertainment sejak EXO debut dan masih digunakan sampai sekarang. Itu sebabnya font tersebut memiliki nama Exoziti

Logo boy group Speed ~ kpopchart.net
Logo boy group Speed ~ kpopchart.net

Belakangan diketahui, rupanya komposer serta koreografer dari lagu baru Speed ini adalah komposer serta koreagrafor yang sama digunakan oleh EXO untuk lagu ‘Growl’ sehingga tak heran, jika para fans dari EXO menuding bahwa boy group Speed memang melakukan plagiat.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...