Budi Anduk Sempat Merahasiakan Penyakitnya Dari Para Sahabat

Kabar meninggalnya Budi Anduk tentu saja mengagetkan banyak pihak. Tak terkecuali komedian Parto dan Arie Untung yang selalu memantau kesehatan sahabatnya tersebut. Melalui sambungan telpon dengan acara Rumpi Trans TV, Parto sedikit banyak mengungkapkan mengenai teka-teki sakitnya komedian berambut kriting ini.

Budi Anduk sempat merahasiakan sakitnya dari para sahabat komedianya~ www.youtube.com
Budi Anduk sempat merahasiakan sakitnya~ www.youtube.com

Parto mengatakan bahwa Budi Anduk sempat ngeyel tak mau untuk dirawat di rumah sakit. Budi Anduk ternyata awalnya lebih mmeilih jalan tradisional dan alternatif untuk mengobati penyakit paru-paru yang diderita olehnya. Hal ini tentu saja membat Parto merasa khawatir dan berusaha menasehati Budi agar mau mendapat perawatan medis.

“Kamu boleh jalur alternatif kamu tempuh, tapi kita butuh jalan medis” ujar Parto. Hal senada juga diungkapkan oleh Arie Untung. Arie Untung membenarkan almarhum Budi Anduk smepat menolak pengobatan secara medis. Budi bahkan sempat merahasiakan penyakitnya dari para sahabat-sahabatnya.

“Ya kita harus menghormati privasi dan juga keinginan beliau. Kita harus tahu beliau ga suka dipubilkasikan mengenai masalahnya. Sakit aja disimpan untuk sendiri. Ya udah kita hormati aja keputusan beliau” ujar Arie Untung. Tak hanya Parto dan Arie Untung yang kaget men dengar berita meninggalnya Budi Anduk.

Akri Patrio yang jadi saksi hidup perjalanan karier almarhum pun tak kalah kagetnya. Akri menyebutkan bahwa Budi Anduk adalah komedian multi talenta dengan banyak bakat selain melawak. “Budi memiliki kemampuan menghibur dengan lawakannya dan dia juga mampu bermain musik serta bernyanyi, tetai sejak dulu dia tidak berniat untuk menjadi populer seperti sekarang,” ujar Akri Patrio.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.