Budi “Klantink”, Musisi Jalanan Yang Berhasil Tampil Di Panggung Kelas Dunia

Meninggalnya Budi “Klantink” Sabtu, 5 September 2015 meninggalkan duka mendalam bagi belantika musik Indonesia. Sosok Budi yang bermula dari musisi jalanan hingga mampu membawa Klantink dan musik Indonesia ke panggung Internasional tak akan pernah dapat dilupakan.

Budi "Klantink" dalam acara Asia Beats untum BBC News.
Budi “Klantink” dalam acara Asia Beats untum BBC News.

Sepak terjang Budi bersama group band “Klantink” bermula dari ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB). Kala itu, konsep ala musisi jalanan yang diusung oleh Klantink mencuri hati para penonton hingga membawa group tersebut keluar sebagai pemenang pertama. Kala itulah awal dari karir bermusik Klantink di panggung musik tanah air.

Prestasi Klantink seakan semakin melejit dengan banyaknya jumlah fans dan penggemar yang selalu memadati tiap penampilan. Popularitas yang akhirnya juga mengangkat hidup personil Klantink sebagai musisi jalanan.

Tak hanya sukses di negeri sendiri, Klantink pun meraih prestasi di panggung Internasional. Karakter kuat sang vokalis, Budi dan Wawan menjadi daya tarik sendiri. Klantink salah satunya tampil di acara Asia Beats di Hanoi, Vietnam.yang disiarkan langsung oleh BBC News. Kala itu, Klantik menjadi satu-satunya Featured Star dari Indonesia.

Selamat jalan, Budi “Klantink”…

 

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.