Bukan Cuma Laki-Laki! Ini Dia 7 Wanita Hebat dengan Berbagai Perjuangannya

Siapa bilang hanya laki-laki yang dapat menjadi seorang pemimpin dan menggerakkan semangat orang lain untuk bergerak ? Bukan hanya laki-laki yang memiliki jiwa pemimpin, wanita-wanita juga memiliki jiwa yang hebat untuk memimpin sebuah perkumpulan dan menggerakkan massa.

Meskipun wanita terkadang hanya dipandang sebelah mata yang berarti wanita itu tidak memiliki kekuatan, hanya memiliki perasaan. Tetapi, ada juga sekian dari banyaknya wanita yang tidak setuju dengan hal seperti itu dengan menjadi seorang pelopor.

Businesswoman shouting her victory to the world

Memang sangat jarang wanita muncul ke permukaan kemudia menjadi pelopor sebuah pergerakan. Bahkan rata-rata pemikiran seseorang wanita itu hanya menjadi perhiasan dunia dan sebaiknya berkerja sebatas pekerjaan “wanita”.

Tetapi, wanita-wanita hebat itu ada dan pernah ada. Mungkin kamu sebagai pemuda-pemudi harus tahu siapa mereka. Untuk dijiadikan motivasi bahwa siapapun pasti bisa mengubah dunia.

1. Malala Yousafzai 

Malala Yousafzai.

Malala Yousafzai adalah seorang aktivis pendidikan dari kota Mingora, Pakistan. Malala lahir pada tanggal 12 Juli 1997. Dirinya menjadi salah satu wanita terhebat karena telah membela hak pendidikan untuk kalangan perempuan di Taliban. Sampai-sampai dirinya selamat dari tembakan di kepala oleh pasukan Taliban. Pada tahun 2008 dirinya mulai tampil di depan publik untuk memperjuangkan hak atas pendidikan yang direbut oleh pasukan Taliban. Karena perjuangannya membela hak-hak atas pendidikan dan kebebasan dirinya mendapatkan nobel di bidang perdamaian.

2. Benazir Bhutto

Benazir Bhutto

Benazir Bhutto adalah wanita pertama yang memimpin negara muslim dimasa pasca kolonial Pakistan. Setelah memimpin pakistan dirinya terpilih menjadi perdana menteri Pakistan pada tahun 1988 dan kemudian digulingkan oleh seorang presiden yang memimpin saat itu. Terkenal dengan suara yang lantang dan membantu Pakistan keluar dari diktator ke sistem demokrasi.

3. Oprah Winfrey

Oprah

Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey ? Dia adalah pembawa acara talk show wanita yang paling berpengaruh. Oprah lahir pada tanggal 29 Januari 1954 di Kosciosko, Mississippi. Oprah terkenal membakan acara talk show yang berjudul The Oprah Winfrey Show. Dirinya termasuk daftar miliarder di dunia.

4. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti adalah wanita yang memiliki ketenaran karena ditunjuk sebagai menteri kelautan dan perikanan tetapi tidak memiliki perjalanan pendidikan yang tinggi. Dirinya berhenti menuai ilmu ketika telah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dirinya terkenak tegas kepada para pembajak-pembajak laut. Hal yang menjadi sorotan adalah dirinya berani mengambil keputusan tanpa panjang lebar dengan dilandasi pengalaman yang begitu banyak yang dia dapatkan setelah menjadi pengusaha sejak kecil.

5. Erwiana Sulistyaningsih

Erwiana

Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia, seharusnya kita termotivasi dengan gerakan yang dilakukan oleh Erwiana Sulistyaningsih. Dirinya menjadi penggerak bagi imigran-imigran karena telah mengalami kekerasan di Hong Kong. Erwiana merasa nasibnya harus diperjuangkan dan keadilan perluu ditegakkan. Dengan gerakan yang dia lakukan, banyak para imigran yang merasa senasib dengan dirinya muncul ke permukaan dan ikut serta dalam menegakkan keadilan bahwa setiap imigran itu harus dianggap ada bukan dipandang sebelah mata saja.

6. Megawati Soekarnoputri

Megawati

Megawati Soekarnoputri adalah satu-satunya perempuan yang pernah menjadi presiden di negara Indonesia dan termasuk kedalam perempuan yang paling berpengaruh di dunia (Forbes,2008). Terpilih menjadi presiden kelima Indonesia pada tahun 2001 hingga 2004. Semangat juangnya yang menandakan cinta kepada Indonesia terlihat ketika dirinya mencalonkan untuk menjadi presiden.

7. Hillary Clinton 

Hillary Rodham Clinton Signs Copies Of Her Book 'Hard Choices' In New York

Siapa yang tidak mengenal wanita ini ? Hillary Clinton pernah menjadi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat setelah kemudian diganti oleh John Kerry. Pernah menjabat menjadi ibu negara Amerika Serikat (1993-2001) karena Bill Clinton yang menjadi suaminya terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang Ke-42. Perjalan karir politiknya yang panjang membuat dirinya terkenal dan dipandang cerdas.

7 Wanita-wanita hebat diatas adalah sebagian dari wanita hebat yang ada di dunia ini. Masih banyak wanita diluar sana yang menjadi pelor penggerak kehidupan sehingga tidak lagi ada yang menganggap bahwa wanita itu lemah dan tidak memiliki daya untuk memimpin atau memplopori sebuah gerakan yang hebat.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan