Bukan Hal Yang Tabu, Titi Rajobintang Berikan Pendidikan Seks Dini Kepada Anak

Bagi sebagian orang, seks merupakan hal yang terbilang tabu untuk dibahas, apalagi bagi anak yang masih di bawah umur. Namun, hal tersbut rupanya tidak berlaku bagi Titi Rajobintang. Dengan alasan maraknya penyebaran virus HIV/ AIDS yang notabene sedikit banyak ditularkan oleh pengaruh pergaulan yang menjurus pada seks bebas.

Bukan Hal Yang Tabu, Titi Rajobintang Berikan Pendidikan Seks Dini Kepada Anak ~ kompas.com
Bukan Hal Yang Tabu, Titi Rajobintang Berikan Pendidikan Seks Dini Kepada Anak ~ kompas.com

Tak mau hal itu terjadi pada anak-anaknya, Titi Rajobintang mencoba untuk membentengi si buah hati. Dari pernikahan bersama Aksan Sjuman, Titi dikaruniai anak perempuan bernama Miyake Shakuntala. Kepada anaknya, Titi Rajobintang selalu membiasakan diri terbuka dalam berbagai hal, termasuk urusan pendidikan seks.

“Tetap komunikasi sama anak dan anggap dia sebagai teman,” ucap Titi Rajobintang belum lama ini. Dengan pendekatan itu, Titi Rajobintang tak punya jarak dan batasan dengan si buah hati. Sehingga, ia bisa dengan mudahnya mengerti masalah yang dialami sang putri.

“Supaya mereka bisa cerita sama kita dan mereka juga nggak merasa takut cerita sama ibunya. Jangan sampai di rumah itu malah diam-diaman,” imbuh bintang film Mereka Bilang Saya Monyet ini.

Lebih jauh, Titi Rajobintang punya pandangan berbeda dengan orangtua yang lainnya soal pendidikan seks. Meski terbuka, ia tak mau bicara hal itu dengan anaknya tanpa pengetahuan yang mumpuni. “Seks itu pilihan ya. Tapi harus berdasarkan pengetahuan dan harus tahu dengan risiko. Apalagi saya sebagai ayah dan juga ibu buat anak saya, ya diingatkan segera,” pungkas Titi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.