Bukan Hanya Olga, Brad Pitt dan Para Pesohor Ini Juga Alami Meningitis

Meningitis atau radang selaput otak mungkin namanya masih asing ditelinga kita. Padahal menurut sejumlah laporan, penderita meningitis di Indonesia jumlahnya lumayan banyak. Namun fenomena meningitis ini ibarat gunung es ditengah samudra. Hanya permukaanya saja yang tampak, namun dasarnya yang jauh lebih besar tersembunyi di bawah lautan.

Olga Syahputra ~ viva.co.id
Olga Syahputra ~ viva.co.id

Wacana mengenai meningitis kembali mengemuka manakala komedian Olga Syahputra mengalami koma, dan dirawat hampir setahun karena penyakit radang selaput otak ini. Olga yang akhirnya menyerah menghadapi penyakit ini akhirnya meninggal pada Jumat kemari di RS Mount Elizabeth, Singapura. Namun ternyata bukan hanya almarhum Olga Syahputra yang juga pernah berjuang menghadapi penyakit mematikan tersebut. Ada yang berhasil selamat, namun ada juga yang senasib seperti Olga, gagal untuk bertahan hidup karena meningitis ini.

Ashanty

Ashanty terkena serangan virus meningitis
Ashanty terkena serangan virus meningitis yang mematikan~www.lensaindonesia.com

Istri musisi dan anggota dewan, Anang Hermansyah ini juga sempat dirawat intensif karena mengalami peradangan selaput otak atau meningitis ini. Ashanty mengaku mengalami meningitis karena tidak mendapat suntikan vaksin untuk penyakit ini sebelum memutuskan umroh dengan sang suami. Beruntung, Ashanty segera dilarikan ke rumah sakit manakala virus meningitis masih bisa dikendalikan dan dihentikan penyebaranya. Meski begitu, Ashanty sempat mendapat perawatan serius dan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Juwita Bahar

Juwita Bahar terkena serangan virus meningitis
Juwita Bahar terkena serangan virus meningitis yang mematikan~banjarmasin.tribunnews.com

Putri pasanganya Memo Sanjaya dan Anissa Bahar ini boleh saja terlihat sehat, segar dan montok saat ini. Namun, Juwita Bahar pernah mengalami koma dan hampir kehilangan nyawanya saat diserang virus meningitis ini. Juwita bahkan terkena meningitis saat usianya baru 10 tahun. Saat itu, Annisa menyalahkan Memo karena menurutnya, mantan suaminya itu mempekerjakan Juwita kelewat batas sehingga kelelahan dan menglami meningitis ini. Namun beruntung berkat perawatan yang intensif, kondisi Juwie berangsur membaik dan sembuh seperti sedia kala.

Endra Prayoga (Bassist band Armada)

Endra Armada terkena serangan virus meningitis
Endra Armada terkena serangan virus meningitis yang mematikan~www.tabloidbintang.com

Tak banyak yang tahu bahwa Endra Armada ini pernah hampir kehilangan nyawanya karena menderita meningitis ini. Endra bahkan menjalani perawatan intensif selama beberapa bulan dan harus menerima 90 kali suntikan di 3 bulan pertama perawatanya. Saking parahnya, Endra juga sempat nyaris kehilangan pengelihatanya karena cairan di otaknya sudah menyerang syaraf matanya. Beruntung Endra masih bisa selamat dari penyakit mematikan ini dan kembali aktif bersama Armada. Hingga kini Endra terus menjaga gaya hidupnya agar tak mengalami serangan virus meningitis yang hampir merenggut nyawanya ini.

Giska Puteri (anak Dewi Yull-Ray Sahetapy)

Giska Puteri Sahetapy terkena serangan virus meningitis
Giska Puteri Sahetapy terkena serangan virus meningitis yang mematikan~www.tempo.co

Dewi Yull dan Ray Sahetapy sempat mengalami kisah pilu manakala putri mereka, Giska Puteri Sahetapy harus dirawat intensif karena serangan virus meningitis. Yang membuat kisahnya semakin miris adalah Giska terbaring koma ketika buah hatinya, atau cucu Dewi Yull dan Ray Sahetapy masih berusia beberapa tahun. Meski mendapat perawatan intensif, Giska akhirnya menyerah dan tak sanggup lagi untuk melawan serangan virus mematikan ini. Giska akhirnya meninggal dengan tenang dipelukan sang ibunda pada 2010 lalu.

Brad Pitt

Brad Pitt terkena serangan virus meningitis
Brad Pitt terkena serangan virus meningitis yang mematikan~www.santabanta.com

Siapa sangka suami Angelina Jolie ini juga pernah terkapar karena meningitis? Brad Pitt didiagnosa menderita meningitis ringan pada 2005 lalu. Rupanya ayah 6 anak ini terjangkit virus meningitis saat usai melakukan perjalanan dari Ethiopia. Brad Pitt langsung mendapat perawatn intensif di Rumah Sakit Cedar Sinai-Medical Center, Los Angeles. Beruntung, Brad Pitt segera memeriksakan dirinya bagitu merasakan tidak enak badan. Karena itu setelah 2 hari perawatn intensif, dia diperbolehkan kembali ke rumahnya namun masih mendapat perawatan hingga sembuh seperti sediakala.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.