Bukan Lagi Olga Syahputra, Ini Tradisi Lebaran Yang Dilanjutkan Billy Syahputra

Almarhum komedian Olga Syahputra memang telah kembali ke pangkuan sang ilahi, namun kemurahan hatinya kepada sesama terutama kaum kecil akan selalu dikenang. Salah satu bentuk nyata kemurahan hati Almarhum Olga semasa hidupnya adalah kebiasaanya memberi rezeki kepada orang-orang sekitarnya sembari merayakan meriahnya hari raya idul fitri. Tradisi khusus inilah yang kini dilanjutkan oleh sang adik, Billy Syahputra.

Bukan Lagi Olga Syahputra, Ini Tradisi Lebaran Yang Dilanjutkan Billy Syahputra. ~ wowkeren.com
Bukan Lagi Olga Syahputra, Ini Tradisi Lebaran Yang Dilanjutkan Billy Syahputra. ~ wowkeren.com

“Tradisi almarhum (Olga) selalu memberi rezeki kepada orang-orang di sekitar,” kata Billy di Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Oleh karena itu, segala persiapan pun dilakukan Billy dengan matang. Ia mengaku tak mau menghentikan kebiasaan baik kakaknya dengan harapan amal kebaikan akan sampai kepada Olga Syahputra.

“Pokoknya lebaran harus ada persiapan. Persaiapan semua-semuanya. Persiapan uang untuk berbagi. Alhamdulillah, almarhum selalu berikan sedikit rezekinya,” sambungnya. Seperti diketahui, almarhum Olga Syahputra adalah pribadi yang suka menolong dan memberi rezeki kepada mereka yang tak mampu. Terbukti, banyak anak-anak yatim yang diasuh oleh sang komedian selama masih hidup.

Dituturkan Billy, kebiasaan membagi-bagikan THR yang biasa dilakukan Olga Syahputra memang sudah jadi tradisi di keluarga besar mereka. Bahkan, Olga sempat berpesan agar tetap menjalani tradisi yang biasa dilakukannya itu. “Bang Billy memang mempersiapkan ini semua karena ini bagian dari tradisi almarhum. Kak Olga selalu berpesan untuk selalu berbagi rezeki bagi yang ada di sekitar kita, termasuk sama tetangga karena dia bilang walaupun hanya sedikit rezeki yang kita bagikan itu bisa membahagiakan orang-orang sekitar kita,” tutupnya.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.