Bullying, Alasan Utama Sulli f(x) Hengkang?

Sulli memang sudah resmi keluar dari f(x), pihak SM Entertainment pun sudah menyatakan alasan Sulli keluar, yaitu untuk fokus berakting.

Sulli f(x)
Sulli f(x)

Namun, rupanya banyak bukti-bukti yang menunjukkan Sulli pun sempat di-bully sebelum keluar dari f(x).

Forum Pann sedang panas-panasnya membahas relasi antara Sulli dengan f(x). Banyak yang meragukan alasan ‘berakting’ sebagai alasan mengapa Sulli memutuskan keluar.

Banyak yang menganggap, Sulli kerap diperlakukan tidak adil dengan Krystal, Amber, Luna, dan Victoria.

Pada beberapa kejadian, misalnya variety show ‘Jessica&Krystal’ terlihat Sully yang tidak ikut memberikan penghargaan saat Krystal menerima karangan bunga, padahal para member lain pun sempat mengerubungi Krystal untuk memberikan selamat.

Banyak kejadian lain yang menguatkan spekulasi penggemar soal konflik Sulli dengan f(x). Terutama, saat di episode yang sama dari variety show tersebut, ada adegan membahas soal kulkas bermotif bendera Inggris.

Sulli pada posisi itu kemudian berdiri menghadap kulkas dan bermaksud untuk membukanya, tetapi Victoria kemudian menutupnya dan pergi.

Hal tersebut menguatkan adanya indikasi member lain tak suka dengan hadirnya Sulli. Meski begitu, masih banyak yang menganggap hal tersebut tidak lain rekayasa variety show.