Cai Lan Gong, Prekuel Jelangkung yang Mengejutkan

Penikmat film horor Indonesia, pasti tak asing dengan film ‘Jelangkung’ yang eksis ditahun 2001 silam. Bagi yang pernah menontonnya, pasti penasaran dengan awal kisah asal-usul film ‘Jelangkung’.

Cai Lan Gong - sidomi.com
Cai Lan Gong – sidomi.com

Setelah hampir 15 tahun berselang, kini sejarah kelam dibalik kisah dalam film Jelangkung diangkat kesebuah film horor dengan judul ‘Cai Lan Gong’.

Seperti judulnya, sejarah kelam jelangkung ini menceritakan kehidupan seorang gadis Tionghoa yang keluarganya mengemban tugas untuk menjaga makhluk astral yang bernama ‘Cai Lan Gong’.

Ketika tiba waktunya, tugas tersebut harus diemban turun temurun. Hingga akhirnya sang gadis bertugas menjaga makhluk gaib tersebut menggantikan ayahnya.

Namun, ritual berbahaya pemanggilan Cai Lan Gong berakhir mengerikan. Entah mengapa makhluk ghaib tersebut marah dan meneror keluarga Tionghoa yang seharusnya menjaga mereka.

Digarap kembali oleh David Poernomo yang berhasil membawa ‘Jelangkung’ menjadi film horor yang sukses, ‘Cai Lan Gong’ memiliki sebuah keunikan. Jika biasanya sebuah film diambil menggunakan kamera berkualitas tinggi dan seperangkat alat lain, pengambilan gambar ‘Cai Lan Gong’ hanya menggunakan kamera smartphone berteknologi 4K.

Penasaran dengan film yang rilis 22 Oktober mendatang ini? Intip dulu trailernya!

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~