Cara Baru Memperindah Muka Dengan Robot Perias

Teknologi dunia makin canggih saja. Makin hari makin banyak inovasi yang dibuat oleh para orang-orang kreatif. Setelah baru-baru ini diciptakan kacamata yang mampu melihat secara tembus pandang, kini giliran teknologi di bidang kecantikan. Tentu kabar ini membuat para wanita makin antusias dalam mempercantik dirinya

Inovasi baru robot perias wajah. ~ viva.co.id
Inovasi baru robot perias wajah. ~ viva.co.id

Adalah robot make-up yang di desain oleh desainer Austria, Maya Pindeus dan Johanna Pichlbauer. Mereka menciptakan robot yang dapat merias wajah manusia, walaupun tidak secara sempurna.

Robot unik ini memulai debutnya  pada pameran di Biennale Internationale Design Saint-Etienne 2015 di Prancis. Dan dengan senang hati, sang empunya mengizinkan para pengunjung untuk mencobanya.

Seperti yang dilansir dari DailyMai, robot ini mempunyai beberapa bagian dengan keahlian masing-masing. Mulai dari menerapkan eyeliner dengan sikat hitam panjang hingga lipstik. Para pengunjung pun tanpa ragu memercayakan wajah mereka pada robot tersebut.

Setiap bagian perangkat telah disediakan tempat untuk meletakkan dagu dengan tujuan pengunjung bisa mengetahui posisi wajah mereka. Bagian untuk menerapkan eyeliner diibaratkan seperti lengan. Ia bergerak mengikuti garis mata. Kemudian lipstik mulai mewarnai bibir pengunjung. Setelah semua area wajah dirias, masker akan mengelilingi dengan sinar LED.

Namun, jangan berharap wajah kalian akan dipoles scara cepat dan tepat. Wajah kalian diibaratkan kanvas yang penuh dengan coretan.

Kedua pemilik robot tersebut mengaku, bahwa tujuan utama dari pembuatan robot ini bukan untuk mengubah komposisi make-up, namun mereka ingin meng-eksplorasi hubungan antara manusia dan mesin (robot).

“Interaksi dengan mesin kami membuat orang tersenyum. Berputar tak kenal lelah, cara ini tidak cukup berhasil.” Ungkapnya

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.