Cara Merawat Bahan Tas Dengan Baik Agar Awet

Tas adalah salah satu barang andalan wanita untuk di jadikan fashionable. Selain itu juga tas menjadi kebutuhan primer seorang wanita. Banyak sekali produk tas wanita dengan berbagai macam model dan juga bahannya dan agar tas Anda dapat menjadi awet, maka perlu mengetahui cara bagaimana merawat tas. Namun, setiap bahan memiliki cara perawatan yang berbeda-beda jadi Anda harus tahu benar bagaimana cara merawatnya agar tas Anda tetap tampil bagus untuk digunakan. Berikut cara merawat tas wanita sesuai dengan bahan-bahannya.

Cara Merawat Tas• Tas dengan bahan Suede
Bahan tas suede terbuat dari kulit kambing yang lembut. Tas berbahan suede tidak boleh disimpan di tempat lembab karena tas bahan ini memiliki tekstur kulit yang tidak tahan dengan tempat lembab. Apabila tas ini terkena basah Anda bisa menepuk-nepuknya dengan handuk kering, jangan dijemur langsung pada sinar matahari. Gunakan sikat yang halus untuk mencuci tas berbahan suede, jangan menggunakan deterjen dan sabun baju.
• Kulit
Semua barang yang berbahan kulit sebenarnya memiliki kekuatan sangat baik karena kulit juga sangat awet. Namun, tetap untuk Anda yang memiliki tas berbahan kulit harus merawatnya dengan baik. Tas dari bahan kulit tidak boleh terkena matahari langsung karena akan merusak lapisan kulit tersebut. Tas kulit tidak perlu dicuci hanya dengan membersihkan tas kulit seminggu sekali dengan body lotion atau baby oil saja sudah cukup.
• Anyaman
Tas ini menjadi banyak favorit bagi banyak wanita karena bisa digunakan di berbagai acara tetapi Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat tas jerami. Tas jerami bisa di bersihkan dengan vacuum cleaner agar debu-debu yang menempel di sekitar jerami bisa bersih 100%. Tas jerami jangan dijemur di matahari.
• Kain
Merawat tas berbahan kain gampang-gampang susah karena tas kain bisa dicuci dengan mesin cuci dan menggunakan deterjen. Namun, Anda harus hati-hati dengan gambar (bila ada) yang tertera pada tas kain tersebut, agar gambar tidak rusak atau luntur jika Anda sering mencucinya
• Plastik
Cara membersihkan tas yang berbahan plastik hanya di cuci dengan air dan sabun (bisa gunakan sabun apa saja) lalu keringkan dengan hair dryer atau dari paparan sinar matahari.

Tas Wanita Berbahan Kulit
Tas Wanita Berbahan Kulit

Agar tas menjadi awet dan selalu terlihat bagus maka harus melakukan perawatan tas sesuai dengan bahan tas Anda miliki. Jika bosan dengan tas yang Anda miliki atau sudah rusak maka Anda bisa memiliki tas wanita di Palominobag.com atau di toko online lainnya yang berkualitas dan ternama, disana banyak sekali tas wanita dengan bahan-bahan terbaik.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.