Cher Suarakan Untuk Melawan Polusi Di Cina

Penyanyi Cher, kini mencoba menyuarakan suaranya mengenai kondisi di negeri tirai bambu. Dengan mengisi suara sebuah video realita yang menunjukan keadaan sebenarnya di Cina, Cher membantu dengan suaranya untuk video tersebut agar terjadi perubahan di negeri Cina.

Cher mencoba mengisi suara untuk video yang menggambarkan realita di Cina (foto: drownedmadonna.com)
Cher mencoba mengisi suara untuk video yang menggambarkan realita di Cina (foto: drownedmadonna.com)

Video tersebut diproduksi oleh The Sierra Club dan RYOT, dimana membawa penontonnya melihat kerusakan yang terjadi di Cina dan bagaimana jika hal itu semakin memburuk.

“Menghabiskan waktu satu hari di Beijing itu setara dengan merokok 40 batang rokok. Masyarakat Cina menderita hal tersebut akibat ulah 21 pemilik pabrik yang bertanggung jawab untuk lebih dari 10% emisi CO2 di negara ini. Orang-orang Cina terpaksa hidup dibawah masker, dibawah kehancuran dan langit yang penuh dengan asap.” Tutur penyanyi berusia 69 tahun tersebut dalam menjelaskan polusi di Cina.

Video tersebut diluncurkan saat negosiasi COP21 di Paris yang membicarakan efek berbahaya dari batu bara dan suara-suara yang dibutuhkan untuk para pemimpin Cina untuk membuat perubahan.