Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis Untuk Anak Tidak Mampu

Cinta Laura, artis muda yang tak hanya dikenal cantik namun juga cerdas tersebut memang memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi. Cinta yang merupakan artis berdarah Indonesia dan Jerman tersebut mewujudkan rasa kepeduliannya tersebut dengan membuat sebuah bangunan sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu.

Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis Untuk Anak Tidak Mampu - tribunnews.com
Cinta Laura Bangun Sekolah Gratis Untuk Anak Tidak Mampu – tribunnews.com

Cinta yang beberapa waktu lalu dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan anak Venna Melinda, Verrel Bramasta tersebut mengatakan bahwa dirinya memang memilki sebuah foundation. Meskipun ketika itu dirinya sibuk menuntut ilmu di Columbia University, Amerika Serikat, Cinta juga membagi fokusnya tersebut untuk foundation yang didirikannya.

“Aku memang punya foundation. Meski aku juga fokus sekolah di Amerika tapi juga tetap fokus di foundationnya,” ujar Cinta Laura, yang merupakan lulusan dari Columbia University, Amerika Serikat.

Sekolah gratis yang diberi nama ‘Soekarseno Peduli’ tersebut terletak di kawasan Bogor yang ia kelola bersama sang Ibunda tercinta. Dari foundation yang didirikannya tersebut terdiri dari 9 SD (sekolah dasar) dan 2 SLTP (sekolah lanjutan tingkat pertama). Tercatat jumlah anak-anak kurang mampu yang mengenyam pendidikan di sekolah gratis yang didirikan Cinta berjumlah sekitar 4000 anak.