Cinta Penelope Ngotot Cerai, Suami Memilih Bertahan

Cinta Penelope mantap ingin melepas status pernikahannya dengan Dony Hermawan. Pelantun Keong Racun itu menuturkan keinginannya untuk bercerai. Padahal sebenarnya Cinta dan Doni harusnya tengah berbahagaia, pasalanya pada 6 Juni 2015 lalu mereka merayakan setahun pernikahan. Namun, kenyataannya artis 31 tahun itu harus bertandang ke Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk menjalani sidang perdana pereceraiannya pada Selasa hari ini.

Cinta Penelope Ngotot Cerai, Suami Memilih Bertahan. ~ liputan6.com
Cinta Penelope Ngotot Cerai, Suami Memilih Bertahan. ~ liputan6.com

Datang bersama kuasa hukumnya, Cinta pisah mobil dengan sang suami. Setibanya di ruang sidang, Cinta sempat menunggu Dony yang sedang salat. Wanita yang memiliki bibir sensual ini pun menjadi buruan awak media yang terus merekam wajahnya. Namun, mantan istri Mustafa Debu itu sempat mengaku malu diliput saat bercerai. “Aduh, jahat deh jangan pas di sini dong (ruang sidang), kan malu. Kalau lagi senang-senang saja (diliput),” pinta Cinta.

Cinta dan Doni saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Timur. ~ liputan6.com
Cinta dan Doni saat menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Timur. ~ liputan6.com

Saat Doni sudah tiba di ruang sidang, suasana kaku dan dingin pun tak bisa terhindarkan. Baik Cinta ataupun Doni enggan saling menyapa. Alih-alih bertegur sapa, Cinta malah diam, dan memilih untuk fokus ke persidangan saja. Sedikit banyak, ia menceritakan kisah rumah tangganya bersama Doni kepada Majelis Hakim. Tak tinggal diam, Majelis Hakim pun sempat mencairkan suasana. “Bagaimana Cinta, bukannya lebih baik berdamai, bersama lagi?” tanya hakim. “Saya ingin berpisah, Yang Mulia,” tegas Cinta.

Ketika Doni berusaha menenangkan Cinta sesaat setelah sidang. ~ liputa6.com
Ketika Doni berusaha menenangkan Cinta sesaat setelah sidang. ~ liputan6.com

Lain halnya dengan sang istri, ketika ditanya perihal kelanjutan hubungannya, Doni malah memberi pernyataan yang mengejutkan yakni menolak berpisah dengan Cinta, “Kalau Dony bagaimana?” tanya hakim kepada Dony. “Kalau saya masih tetap ingin bersama Cinta, Yang Mulia,” ujarnya.

Menurut Cinta, dirinya merasa sudah memberikan banyak kesempatan kepada Dony untuk berubah. “Sudah terlalu banyak kesempatan Pak Hakim, tapi dia mengulangi kesalahan yang sama,” tukasnya. Sedangkan Doni masih tetap berusaha meyakinkan istrinya agar diberi kesempatan lagi. “Menurut saya, saya masih ingin menjalani hubungan ini. Sikap kesalahan saya yang kemarin buat pelajaran saya ke depannya, saya ingin berubah,” pungkasnya. Karena ada perbedaan pendapat, Majelis Hakim pun meminta keduanya untuk melakukan mediasi guna menyelamatkan pernikahan mereka dari badai perceraian.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.