Cita Citata Was-Was Tunggu Status Hukumnya Pada Minggu Ini

Pedangdut cantik Cita Citata memang tengah berada dipuncak popularitasnya kini. Namun sayang, popularitas yang kini tengah dinikmati Cita Citata harus dibayar dengan harga yang cukup mahal. Berbagai masalah datang bertubi-tubi menghampirinya dan membawanya dalam tubir masalah hukum yang berat. Ancaman hukuman penjara kini bahkan membayanginya.

Status hukum Cita Citata ditentukan minggu  ini
Status hukum Cita Citata ditentukan pada minggu-minggu ini~www.tribunnews.com

Ya semenjak konfliknya dengan masyarakat Papua, status hukum Cita Citata selalu jadi sorotan banyak orang. Ini karena meski mengaku sudah melakukan mediasi, banyak pihak yang belum terima atas ucapan Cita yang diduga melecehkan etnis Papua. Tak heran jika kemudian masalah penghinaan etnis bernada rasist ini, kemudian dibawa ke ranah hukum dan Cita harus menghadapi ancaman penjara selama 5 tahun.

Dan Cita Citata mungkin saja semakin merasa was-was belakangan ini. Pasalnya, terdengar kabar bahwa Polda Jabar, tempat dimana Cita dilaporkan atas tuduhan penghinaan etnis ini akan segera mengumumkan status hukum pemilik lagu Goyang Dumang ini. Tak hanya penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar‎ yang tengah membidik Cita Citata atas tuduhan penghinaan ini. Namum kabarnya, laporan yang seupa juga kini tengah diurus oleh Polda Metro Jaya.

Karena itu, pihak penyidik dari Ditreskrimsus Polda Jabar megungkapkan berencana untuk mengumumkan status hukum pedangdut seksi ini pada minggu ini. Cita sendiri sudah pernah dipanggil sekali untuk menjalani penyidikan, namun mangkir dengan alasan banyaknya pekerjaan yang sedang dilakoninya. “Kita lihat apakah kasus ini tetap ditindaklanjuti atau dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Karena ternyata ada dua laporan sama mengenai kasus ini,” jelas Dirreskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Wirdhan Deny.

Cita Citata sendiri mengatakan merasa heran mengapa kasus penghinaan terhadap etnis Papua yang ditujukan kepadanya terus bergulir hingga kini. Ini karena Cita merasa dia sudah meinta maaf baik seacara langsung atau melalui media. Cita bahkan kabarnya telah bertemu dengan anggota Dewan yang berasal dari Papua. Namun ternyata, proses hukum yang ditimpakan padanya tak berhenti begitu saja. Buktinya, minggu ini janda kembang ini mungkin saja merasa was-was atas status hukum yang akan segera diputuskan padanya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.