Keguguran Bayi Fendy Chow, Inilah Curahan Hati Stella Eks JKT48

Pasangan selebritis Fendy Chow dan Stella Cornelia belum lama ini tengah diliputi kesedihan. Betapa tidak, bayi yang kelahirannya sudah mereka nanti-nanti ternyata takkan hadir lantaran Stella mengalami keguguran.

Stella Cornelia merupakan seorang wanita cantik yang sebelumnya menggeluti dunia hiburan dengan menjadi anggota grup idola JKT 48. Kiprahnya di sister grup AKB 48 tersebut cukup cemerlang, hingga dirinya terhitung sebagai member yang cukup populer.

Namun demikian, Stella tak merasa perlu berlama-lama berkarir di sana. Kurang lebih dua tahun beraksi di atas panggung, ia memutuskan untuk graduate alias lulus dari grup yang sudah membesarkan namanya.

Selepas itu, Stella pun mulai bersolo karir. Ia sempat mencoba peruntungannya sebagai penyanyi, dan juga menunjukkan bakat aktingnya di beberapa judul film dan sinetron.

Berkiprah di dunia bermain peran membuatnya lantas bertemu dengan aktor tampan Fendy Chow. Perasaan cinta tumbuh di antara keduanya, hingga mereka kemudian memutuskan menikah.

Dan tak berapa lama, kabar gembira muncul dari pasangan ini. Stella dikabarkan sudah hamil. Sang seleb memberikan indikasi akan hal tersebut dengan mengunggah foto testpack di akun Instagram-nya.

Namun demikian, kegembiraan pasangan Fendy dan Stella lantas sirna begitu saja. Setelah 2,5 bulan mengandung, mantan member JKT 48 itu dinyatakan keguguran.

Kesedihan pun meliputi pasangan seleb ini. Dan bukannya memberikan support, sejumlah warganet lantas justru menyalahkan Stella, yang menurut mereka tidak hati-hati dalam menjaga kondisi kandungannya.

Stella pun bukannya tutup mata terhadap semua komentar warganet tersebut. Dengan menggunakan akun media sosialnya, ia mencoba memberikan klarifikasi terkait tudingan negatif yang diberikan oleh publik padanya selama ini.

Ia dengan tegas membantah bahwa dirinya tak becus menjaga kehamilan. Selain itu, sang seleb menjelaskan bahwa dirinya mengalami kondisi yang disebut dengan blighted ovum.

Bagi kalian yang belum tahu, blighted ovum merupakan sebuah kondisi medis yang bisa dialami ibu hamil. Kandungan tidak mengandung embrio, meski sudah terjadi pembuahan.

Kondisi tersebut biasa dialami oleh ibu yang sudah mengandung selama kurang lebih tiga bulan. Karena terjadi kelainan kromosom dan sel, maka tubuh sang ibu akan otomatis menghentikan proses kehamilan.

Dalam tulisan di Instastory-nya, Stella juga mengatakan ia tidak percaya dengan mitos yang mengatakan pantang mengumumkan kehamilan sebelum tiga bulan. Ia pun menyebut dirinya sudah tidak mau lagi mendengar semua komentar miring, dan ingin fokus menenangkan diri usai kejadian ini.

Instastory Stella tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun gosip Lambe Nyinyir. Para netter yang membaca lantas mengkritik mereka yang menyalahkan sang artis. Tak sedikit pula yang memberikan dukungan moral.

Pemilik akun silviachau menulis: Sedihhh lihatnya… semoga cepat pulihh dan diberi momongan yahh…@fendychow dan @stellarcor biasa cepat koq.

Sementara akun nininenenonon menulis: Kasihan ya disini kalo ada ibu keguguran bukannya dikasih semangat malah dimarahin.

Akun dewi_adawiyya mengaku memiliki pengalaman yang sama: sama aku juga hamil pertama blighted ovum, bukan krn salah makan dsb, tp mmg bakal janinny ga bagus, dan gabisa berkembang, da meskipun d pertahankan bs lahir bayi cacat.

Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.