Daftar Film Indonesia yang Dirilis di Bulan April

Kan beberapa saat lalu di sini merayakan yang namanya Hari Film Nasional. Daripada hanya hangat-hangat saja dibahasnya sewaktu bertepatan di hari itu saja film Indonesia-nya. Alangkah baiknya kami, Beranda, akan selalu memberi kamu rekomendasi film nasional yang rilis di tiap awal bulannya. Jadi, kamu bisa dapat pencerahan film nasional apa saja yang sedang ditayangkan di sinema-sinema seluruh penjuru kota.

Pada bulan April 2015 ini kami merujuk ke situs 21cineplex.com dan melihat daftar film Indonesia apa saja yang tayang pada bulan keempat di tahun 2015 ini. Penasaran akan daftar film Indonesia pada bulan sekarang? Lihat untuk daftarnya pada bawah berikut ini:

1. BULAN DI ATAS KUBURAN

bulan di atas kuburan film
bulan di atas kuburan film—ytimg.com

Sebenarnya ini adalah film re-make atau semacam pembikinan ulang oleh sutradara Edo W.f Sitanggang. Diadaptasi dari film karya Asrul Sani di tahun 1973 dengan judul yang sama.

Film yang bergenre drama ini bercerita tentang 3 sahabat TIGOR (Donny Alamsyah), SAHAT (Rio Dewanto) dan SABAR (Tio Pakusadewo) meninggalkan kampung halaman mereka di Samosir Sumatera Utara. Mereka merantau berharap bisa meraih impiannya. Sesampainya di Jakarta mereka terpisah dan menempuh hidup masing-masing. Bertemu dengan MONA (Atiqah Hasiholan) yang membuat kehidupan SAHAT di Jakarta menjadi berubah dan lebih rumit. Jakarta bukan hanya merebut persahabatan mereka, tapi juga kemanusiaannya.

Trailer Film Bulan Di Atas Kuburan

2. ROMEO + RINJANI

romeo + rinjani
romeo + rinjani—twitter.com

Kembali, film Drama, mewarnai sinema Indonesia pada bulan April ini. Kali ini adalah garapan dari seorang Fajar Bustomi dengan judul Romeo + Rinjani.

Mungkin terinspirasi akan kesuksesan film 5 cm yang bergenre serupa namun disuguhi dengan petualangan seru di gunung Mahameru. Sedangkan, film Romeo + Rinjani ini mengambil setting gambar di gunung Rinjani.

Trailer Film Romeo + Rinjani

3. GURU BANGSA TJOKROAMINOTO

tjokroaminoto film

Kalau film ini adalah film biopik yang mengisahkan sejarah dari guru bangsa Indonesia, ialah Tjokroaminoto. Film ini garapan dari Garin Nugroho.

Film ini berkisah tentang Tjokro yang berjuang dengan membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera pertama yang terbesar, sehingga bisa mencapai 2 juta anggota.

Disebut sebagai guru bangsa adalah karena ia adalah guru dari salah satu Bapak Proklamator Indonesia, Soekarno.

Trailer Guru Bangsa Tjokroaminoto

4. FILOSOFI KOPI

filosofi kopi movie
filosofi kopi movie

Film bergenre drama hasil adaptasi dari buku populer karyanya Dee Lestari pun dengan judul yang sama. Film Filosofi Kopi ini adalah besutan dari sutradara kawakan Angga Dwimas Sasongko.

Kisahnya bermula dari hutang bernilai ratusan juta rupiah mengancam keberadaan kedai Filosofi Kopi yang didirikan oleh Jody dan Ben. Di tengah perjuangan mengatasi hutang dan belitan konflik di antara mereka, seorang pengusaha muncul dengan tantangan yang sanggup menyelamatkan Filosofi Kopi.

Dengan keahliannya meracik kopi Ben berhasil memenangkan satu miliar dari sang pengusaha, sampai kehadiran El yang mengatakan ada kopi yang lebih baik ketimbang mahakarya Ben meruntuhkan semuanya. Ben dan Jody tidak punya pilihan selain pergi mencari Kopi Tiwus yang akan menentukan kelangsungan Filosofi Kopi dan persahabatan mereka.

Trailer Film Filosofi Kopi

 

5. MELANCHOLY IS A MOVEMENT

melancholy is movement
melancholy is movement—provoke-online.com

Adalah film Drama hasil garapan sutradara Richard Oh. Sutradara Joko Anwar menjadi bintang di sini dan aktor kawakan semacam Ario Bayu, Fachri Albar, Amink, Alex Abbad, dll menjadi tokoh pada film ini.

Pada film Melancholy is A Movement ini berkisah tentang cita-cita seorang pembuat film yang mendadak terhenti oleh sebuah kejadian. Dinamika teman-teman di sekitarnya dan kebutuhan untuk membayar sewa kantor membuat ia harus bergerak dan menerima tawaran untuk membuat film religi. Sebuah genre yang selalu dihindarinya.

Tanpa disadari, ia terseret dalam sebuah perangkap kehidupan: sejauh mana ia bisa pertahankan cita-citanya dengan kemungkinan-kemungkinan kehidupan yang sepertinya punya kehendak sendiri.

Trailer Film Melancholy Is A Movement

 

7. ADA SURGA DI RUMAHMU

Genre drama religi turut hadir pula mewarnai persineasan tanah air kali ini. Garapan Aditya Gumay ini menghadirkan film dengan judul Ada Surga di Rumahmu. Merupakan film hasil adaptasi dari buku best seller Ada Surga di Rumahmu karya Ustad Alhabsyi.

Trailer Film Ada Surga di Rumahmu

 

8. TUYUL

Film dengan genre horor pun tak ketinggalan. Jenis hantu tradisional yang kerap dipercaya sebagian masyarakat Indonesia, Tuyul, diangkat menjadi topik utama film garapan Billy Christian.

Trailer Film Tuyul

 

9. WEWE

Selain film horor Tuyul, satu lagi ada tokoh horor Wewe yang siap menakuti ruang duduk sinema kamu. Film Wewe ini adalah garapan dari Rizal Mantovani yang memang terkenal akan keseraman film horornya.

Trailer Film Wewe

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.