Dalam Hal Ini,Ustadz Riza Muhammad Tak Ingin Sang Anak Seperti Dirinya

Ustadz Riza Muhammad dan istri tercintanya, Indri sedang berbahagai. Kemarin pasangan muda ini baru saja melangsungkan aqiqahan untuk putri tercinta mereka, Zulaikha Nisaul Jannah Makhatul Mubarokah.

Ustadz Riza Muhammad dan Indri, istrinya yang baru saja melngsungkan aqiqahan putri pertama mereka~hot.detik.com
Ustadz Riza Muhammad dan Indri, istrinya ~hot.detik.com

Akikahan yang dilaksanakan saat sang buah hati telah berusia seminggu tersebut berlangsung khidmat dan penuh syukur. Selain menyembelih kambing untuk Aqiqah sang buah hati yang cantik ini, sang Ustadz dan istrinya juga melaksanakana potong rambut atau tahalul untuk sang putri tercintanya ini. Dan sebagai orang tua lain pada umumnya, banyak harapan dan doa yang terselip dalam acara aqiqah sang putri kesayanganya ini.

Harapan sang ustadz dan istrinya pun tak beda jauh dari harapan orang tua lain pada umumnya, Ustadz Riza Muhammad berharap putrinya ini nanti akan jadi anak yang sholehah dan bisa memgang teguh iman Islamnya. Saat ditanya pewarta mengenai perkembangan sang buah hati, pasangan muda inipun antusias untuk menceritakanya.

Ustdz Riza mengatakan bahwa putri cantiknya ini memiliki kombinasi wajah antara ayah dan bundanya. Meski Indria sang istri ngotot bahwa putri mereka lebih mirip dengan dirinya, sang Ustadz mengatakan bahwa itu belum tentu. Dan mungkin saja sang buah hati wajahnya bisa akan berubah lagi di masa mendatang.

Meski begitu, ada satu hal ternyata yang membuat ustadz Riza Muhammad tak ingin putrinya jadi seperti dirinya. Ustadz muda berlesung pipit ini berharap agar warna kulit sang buah hati menurun dari ibundanya saja, Indri. Memang kulit Indri jauh lebih cerah dibandingkan sang ustadz yang berkulit sedikit gelap.

“Ada yang mirip saya, ada yag mirip ibunya. Mata dan hidungnya mirip mamanya, dagunya mirp saya. Tapi kulit semoga mirip mamanya, jangan seperti papanya” papar sang Ustadz yang langsung disambut tawa sang istri. Tak seperti para suami lain yang jadi jauh lebih perhatian ke anak ketimbang istri, sang ustadz tidak seperti itu.

Ustadz Riza mengaku justru semakin cinta dan sayang pada Indri pasca sang istri melahirkan buah cintanya pada tanggal 28 Mei kemarin. “Saya makin cinta. Ada anak makin lengkap. Dia adalah wanita yang luar biasa, kepribadian yang spesial dan soleha. Aku semakin cinta, menunjukkan sikap yang keibuan,” akunya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.