Dara Bandung Ini Bikin Harum Indonesia di Jepang dengan Menjuarai Kontes Menyanyi Song for Japan

Hijabers asal Universitas Padjajaran Bandung ini bikin harum nama Indonesia di kontes menyanyi di Jepang. Fatimah Zahratunnisa memenangkan kontes menyanyi amatir. Kontes menyanyi amatir ini diprakarsai oleh tv lokal Jepang, Nippon TV (NTL), dalam acara Nodojima The World – Song For Japan yang mana menghadirkan peserta dari berbagai negara.

kontes menyanyi di jepang
kontes menyanyi di jepang

Pada kesempatan menyanyi di kontes itu, dara manis dengan nama panggilan Ica itu menyanyikan lagu berbahasa Jepang berjudul Blue Bird yang merupakan soundtrack daripada anime Naruto dan satu lagu lagi berjudul Goodbye Days milik YUI.

Alhasil dua lagu itu bikin juri di sana memukau dengan suaranya yang enak-enak. Mengalahkan beberapa penyanyi dari negara lain semacam Amerika Serikat maupun dari Perancis dan negara-negara lain dengan angka tertinggi 590 poin.

“Luar biasa suaranya sama seperti penyanyi aslinya aduh benar-benar kaget saya,” begitu komentar jurinya. Juri lain juga berkomentar, “Wah kelihatan baik sekali ya,”

Tentu dengan keikutsertaan Ica yang saat ini berstatus sebagai exchange student di Tenri University, Nara, bikin nama Indonesia harum di matahari terbit. Semoga saja kian banyak pelajar berprestasi ya!

Video Fatimah Zahratunnisa menyanyikan lagu Blue Bird Ost Naruto di Kontes Menyanyi Jepang

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.