Debut Dian Sastro Sebagai ‘Reinkarnasi’ Kartini Segera Difilmkan!

Peringatan Hari Kartini selalu jatuh 21 April atau tepat hari Selasa ini. Jasa-jasa Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita di Indonesia, tidak akan mudah dilupakan akan jasanya yang tak ternilai.

Pihak Film telah menkonfirmasi Dian Sastro akan memenrankan sosok Kartini. ~jpnn.com
Pihak Film telah menkonfirmasi Dian Sastro akan memenrankan sosok Kartini. ~jpnn.com

Mungkin belum banyak yang mengenal bagaimana sosok Kartini dan perjuangannya untuk kaum wanita Indonesia, khususnya bagi kalangan anak muda perempuan yang kini otaknya telah dicuci  oleh teknologi dan menjadikanya kaum hedonisme dan apatis. Oleh sebab itu, jika dibuat film tentang sosok Kartini mungkin akan lebih banyak yang bisa mengenal lebih dekat sosok wanita yang pantang menyerah memperjuangkan hak-hak perempuan itu.

Setelah sebelumnya sukses merilis film biopic tentang Soekarno, HOS Tjokoraminoto dan beberapa pahlawan nasional lainnya, kali ini ada film tentang yang mengangkay kisah Kartini dengan judul ‘Kartini’. Hal ini terungkap setelah Robert Ronny mengunggah poster film pada hari ini. Sineas Indonesia ini akan bertindak sebagai Produser, sedangkan di kursi sutradara ditempati oleh Hanung Bramantyo.

Sebelumnya, film tentang Kartini pernah dibuat di tahun 1982 dengan judul R.A. Kartini. Film yang disutradarai Sjumandjaja itu dibintangi oleh Yenny Rachman sebagai Kartini. Film R.A. Kartini meraih 3 piala Citra di Festival Film Indonesia 1983.

Kabranya film ini akan diproduksi oleh Legacy Pictures. Siapa pemeran Kartini belum disebutkan, begitu juga dengan pemain lainnya. Robert Ronny hanya menuliskan: “Selamat Hari Kartini.. Perjuangan Kartini untuk pendidikan di Indonesia belum selesai”.

Poster yang diunggah menggambarkan seorang perempuan berpose dari samping. Pandangan matanya sayu, dandanannya elegan. Ia mengenakan kebaya Kartini dengan rambut yang disanggul. Kelopak mawar bertaburan. Di bawahnya tertulis: Kartini, April 2016.

Film Kartini Dian Sastro ~ @robertronny
Film Kartini Dian Sastro ~ @robertronny

Perempuan itu Dian Sastrowardoyo. Bagas telah mengonfirmasi bahwa Dian memang akan memerankan Kartini dalam film itu. “Iya, yang jadi Kartini Dian Sastro. Sementara baru itu yang kita bocorkan,” ujarnya. Kita lihat saja debut ibu dua anak ini, apakah akan sesukses perannya sebagai Cinta di film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ ataupun perannya bersama Lukman Sardi bermain dalam ‘7/24.’

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.