Demi Peran di Film The Danish Girl, Eddie Redmayne Akui Dididik Transgender

Aktor yang mendapat penghargaan berkat aktingnya sebagai Stephen Hawking, Eddie redmayne sangat berdedikasi akan peran barunya. Dalam peran barunya, ia menjadi seorang transgender. Untuk memperdalam perannya, ia mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan transgender perempuan untuk benar-benar mengerti pengalaman mereka.

Eddie Redmayne berperan menjadi seorang transgender (foto: today.com)
Eddie Redmayne berperan menjadi seorang transgender (foto: nbcnews.com)

“Caraku dalam mendalami peran ini adalah bertemu dengan para transgender wanita dari generasi berbeda dan mendengarkan pengalaman mereka. Mereka sangat baik hati dalam mendidikku.”ujar lelaki berusia 33 tahun tersebut.

Film Danish Girl menceritakan kisah seorang ilustrator dan seniman Gerda Wegener yang diperankan oleh Alicia Vikander meminta sang suami, Einar Wegener yang diperankan oleh Eddie Redmayne, untuk menjadi model wanita untuk lukisannya. Namun, akibat lukisan tersebut, popularitasnya meningkat dan Einar lebih dikenal sebagai Lili daripada sebagai laki-laki. Kemudian dia memutuskan untuk operasi dan didukung oleh sang istri sendiri. Tetapi, keputusan tersebut membuat rumah tangga mereka goyah.

The Danish Girl diadaptasi dari buku yang dikarang David Ebershoff dengan judul yang sama yang terinspirasi dari kejadian nyata. Film yang diarahkan oleh sutradara Tom Hooper, akan tayang terbatas pada 27 November tahun ini. Film ini bahkan sudah ditayangkan di 72nd Venice Film Festival pada 5 September 2015.