Dena Rachman Salut Atas Keberanian Caitlyn Jenner Menjadi Wanita

Transformasi Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner ternyata juga mengundang perhatian selebritis tanah air. Setelah Marshanda yang menyampaikan dukunganya pada Caitlyn yang berubah jadi wanita, kini hal senada juga diungkpakan mantan penyanyi dan artis cilik, Dena Rachman.

Dena Rachman mengaku salut atas transformasi Caitlyn Jenner yang kini menjadi soerang wanita alias transgender~showbiz.liputan6.com
Dena Rachman salut atas transformasi Caitlyn Jenner~showbiz.liputan6.com

Bukan hanya karena Dena juga adalah pria yang bertransformasi menjadi wanita yang membuatnya salut pada Caitlyn. Namun Dena menyoroti keberanian Cailtyn yang came out dan melanggar tabu dengan mengaku sebagai seorang wanita. Apalagi Caitlyn Jenner adalah seorang publik figur dunia yang selalu jadi sorotan banyak pihak.

Karena itulah Dena merasa salut dengan ayah tiri Kim Kardashian ini. Dena mengaku mengetahui bahwa dulu Caitlyn adalah seorang atlet yang ketika masih bernama Bruce Jenner. Selain itu, Dena juga menyoroti fakta bwaha Cailtyn tak pernah mengabaikan anak-anaknya meski kini telah menjadi soerang wanita dan came out pada dunia.

“Salut sama dia akhirnya sampai dia berani untuk ‘truth her self’, mungkin selama ini kita nggak pernah nyangka. Aku pribadi nggak nyangka dulu dia sosok seorang ayah dan seorang atlet dan perhatian dia untuk keluarga yang begitu besar, punya banyak anak banyak dan dia sekarang ini struggling,” papar Dena saat diwawancarai oleh pihak DetikHot ini.

Dena juga mengaku tahu bahwa operasi ganti kelamin yang itu membutuhkan biaya yang besar sekali. Namun bagi Dena uang bukanlah masalah disini. Meski tak menampik bahawa operasi trans gender itu membutuhkan nominal yang tak sedikit, bagi Dena ini adalah bagaimana seseorang menunjukkan kepada dunia seiapa dia sebenarnya.

It’s not about money, it’s not about cost aja, cost yang tinggi dan energy cost money atau materi sebenarnya tergantung. Levelnya orang beda-beda, kita sudah punya niat kita tunjukkin diri sendiri akhirnya bisa dengan terapi hormon macam-macam,” urai Dena.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.