Derita Gagal Pernafasan Akut, Pengisi Suara Asli Giant ‘Doraemon’ Meninggal

Kabar duka datang dari serial kartun kenamaan Doraemon. Dikabarkan, salah satu pengisi suara dalam kartun tersebut meninggal dunia dikarenaan penyakit gagal pernafasan akut yang dideritanya. Pemilik nama Kazuya Tatekabe yang mengisi suara Giant dalam kartun anak-anak ini menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis lalu tanggal 18 Juni 2015. Walau tak banyak yang tahu sosoknya, nama Kazuya Tatekabe sendiri sempat mengisi beberapa suara karakter anime lainnya selain Giant di Doraemon.

Derita Gagal Pernafasan Akut, Pengisi Suara Asli Giant 'Doremon' Meninggal ~ japanesestation.com
Derita Gagal Pernafasan Akut, Pengisi Suara Asli Giant ‘Doremon’ Meninggal ~ japanesestation.com

Mengisi suara Giant sejak tahun 1979 hingga 2005, nama Kazuya Tatekabe cukup tenar dikalangan pengisi suara anime. Meninggal pada umur 80 tahun, Kazuya pernah mengisi suara untuk anime Fairy Tail dan juga Ratterman. Dilansir dari media online Jepang, penyebab kematian Tatekabe sendiri adalah penyakit gagal pernafasan yang dideritanya beberapa waktu lamanya.

Pengisi suara asli Giant ini terbilang cukup lama menetap dengan profesinya tersebut. Dimulai dari 1979 silam, Tatekabe mengisi suara Giant untuk serial kartun doraemon versi kedua dan terus bertahan hingga akhirnya digantikan pada tahun 2005. Dilansir dari animenewsnetwork, Tatekabe merupakan lulusan Nihon University College jurusan seni teater dan menjadi anggota rombongan teater Izumiza.

Karakter yang pernah diisi oleh Tatekabe antara lain, Roubaul dalam anime Fairy Tail, Goriraimo dalam anime Dokonjo Gaeru dan yang paling terbaru, Tatekabe mengisi suara karakter Colonel Tonoda di film Ghost in the Shell: Stand Alone Complex: Solid State Society.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...