Desember Wisuda S-2, Gita Gutawa Siap Balik Ke Inggris

Mempunyai karir cemerlang di dunia entertain, tidak membuat Gita Gutawa lantas melupakan pendidikannya. Dara cantik 22 tahun ini mengaku baru saja menyelesaikan kuliah Pasca Sarjananya di Inggris dengan mengambil jurusan Ekonomi Kreatif. Dan kabar bahagianya, Desember akan menjadi hari istimewa bagi penyanyi bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini.

Desember Wisuda S-2, Gita Gutawa Siap Balik Ke Inggris ~ smeaker.com
Desember Wisuda S-2, Gita Gutawa Siap Balik Ke Inggris ~ smeaker.com

“Iya, insya Allah bulan Desember besok aku balik lagi ke Inggris untuk acara wisuda S2 aku di sana, jadi alhamdulillah sudah menyelesaikan S1 dan S2,” kata Gita belum lama ini.

Lebih jauh, Gita mengungkapkan bahwa selama kuliah banyak membahas soal industri kreatif, musik, film, seni. Dengan ilmu tersebut membantu aku berfikir untuk mencari sudut pandang lain tentang musik.

“Iya di Inggris itu industri musiknya berjalan, karena hal-hal tadi itu berjalan berbarengan. Beda dengan di Indonesia, semuanya jalan sendiri-sendiri,” ujar pelantun Jalan Lurus itu.

Namun, ketika ditanya apakah ia berencana meneruskan pendidikannya ke jenjang S3, Gita mengatakan saat ini ia ingin fokus berkarier di dunia musik. Kendati demikian, Gita mengakui pentingnya pendidikan untuk mendukung langkahnya dalam mengembangkan karier.

“Setelah aku menjalani pendidikan mulai dari S1 sampai S2 ini, aku merasa mendapat banyak ilmu baru. Itu membantu aku untuk berpikir dan mendapatkan sudut pandang yang baru tentang musik dan tidak hanya dalam hal teknisnya saja,” jelas Gita.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.