Detik-Detik Kematian Heath Ledger Dibuatkan Dokumenter

Siapa yang tidak mengenal Joker yang diperankan Heath Ledger? Akting Ledger menunjukkan penjahat dengan jiwa psikopat mampu menarik perhatian penonton dibandingkan para pahlawan dalam film yang sama.

Heath Ledger as Joker
Heath Ledger as Joker

Ledger adalah karakter Joker yang dianggap paling sukses, bahkan Joker tidak lagi sekadar karakter tetapi memang penjahat yang ‘hidup’ dalam film tersebut.

Saking berpengaruhnya Ledger dalam peran Joker, dikabarkan documenter mengenai Ledger akan segera dirilis. Aktor yang juga sempat bermain di beberapa film sebelum akhirnya mendapatkan maestronya di Batman: The dark Knight ini memang menjadi panutan para aktor yang akan memerankan peran serupa.

Berjudul Heath Ledger: Too Young To Die, documenter ini mengisahkan detik-detik kematian Ledger yang dikabarkan belum bisa lepas dari karakter Joker yang diperankannya. Ledger diasumsikan terkena halusinasi atas perannya sendiri.

Peran Ledger memang total pada trilogi Batman tersebut. Bahkan, Ledger mendapatkan penghargaan Oscar kategori Best Supporting Actor 2008 lalu.

“Ledger itu professional, dia bahkan mengunci dirinya sendiri di kamar selama berbulan-bulan agar bisa memunculkan sosok Joker,” ujar Kim Ledger, dalam cuplikan documenter itu.

Peran Joker yang sangat kuat itu bahkan menempel hingga kematian Ledger. Ledger memang menjadi panutan untuk Joker, dan kemudian hal tersebut yang menjadi pertimbangan para penggemar DC, apakah Jared Leto mampu menyaingi mahakarya Joker milik Heath Ledger.