Di awal Karier, Eminem Sempat Dikira Sebagai Orang Kulit Hitam

Saat dulu awal meniti karier sebagai seorang rapper, banyak yang mengira bahwa sosok Eminem adalah pria berkulit hitam. Ini dikarenakan banyak yang tak percaya bahwa orang kulit putih, bisa punya kemampuan rapping yang cukup baik seperti Eminem. Barulah saat mereka melihat Eminem melakukan debutnya di TV, mereka percaya bahwa rapper jenius ini bukanlah sosok pria kulit hitam.

Eminem sempat dikira pria berkulit hitam diawal perjalan kariernya karena kemampuan rap nya yang luar biasa~ ambrosiaforheads.com
Eminem sempat dikira pria berkulit hitam diawal perjalan kariernya~ ambrosiaforheads.com

Hal ini dibongkar oleh kawan-kawan Eminem yang tergabung dalam D12. Para anggotanya seperti Bizarre, Kuniva, dan Swifty McVay menjadi bintang tamu dalam acara TV belum lama ini. Selain tentang karier mereka sendiri, mereka juga ditanya mengenai salah satu sahabat mereka Marshall Bruce Mathers III atau yang kini dikenal sebagai Emninem.

Pihak D12 pun menceritakan bahwa sangat sulit dulu untuk meyakinkan orang bahwa Eminem bukanlah pria berkulit hitam, dikarenakan kemampuanya rap nya yang luar biasa. Sebelum wajahnya muncul di TV, banyak yang menduga bahwa pria berusia 43 tahun ini adalah orang kulit hitam. Ini karena pada waktu itu, sangat jarang dijumpai orang kulit putih dengan kemampuan rapping yang luar biasa seperti Eminem.

“Banyak orang berfikir dia (Eminem) adalah orang kulit hitam sebelum mereka tahu siapakah dia sebenarnya. Secara otomatis orang-orang ini seolah bilang ‘Negro ini keren sekali’ begitu mereka mendengar suaranya. Tapi ketika mereka tahu dia adalah orang kulit putih, sulit bagi mereka untuk percaya. Akhirnya banyak mereka yang datang langsung untuk melihat siapakah pria bersuara kerena ini. Dan saat melihatnya pun banyak yang masih tidak percaya” tutur para anggota D12 menceritakan awal krier Eminem dulu.

D 12 mungkin termasuk mereka yang berjasa di awal perjalana krier Eminem. Mereka kerap menceritakan sosok Eminem pada orang-orang yang mereka temui. Dan sebagai hasilnya, banyak orang yang tidak percaya atau melongo saat mengetahui bahwa pria dengan skil rap yang luar biasa itu adalah orang kulit putih bernama Eminem.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.