Dianggap Provokator, Leonardo DiCaprio Terancam Tak Boleh Masuk Indonesia Lagi

Leonardo DiCaprio terncam di black list dari Indonesia, karena dianggap sebagai provokator dan menghasut berbagai pihak. Hal ini dikatakan oleh Heru Santoso, juru bicara pihak keimigrasian Indonesia. Heru membantah rumor yang menyebutkan pihaknya akan mendeportasi Leonardo DiCaprio dari Indonesia.

Dituding sebagai provokator, aktor tampan peraih Oscar Leonardo DiCaprio terancam tak boleh masuk Indonesia lagi~ www.bbc.com
Dituding sebagai provokator, Leonardo DiCaprio terancam tak boleh masuk Indonesia lagi~ www.bbc.com

Namun dia menegaskan bahwa Leo bisa dicekal, dan tak diizinkan masuk ke Indonesia jika terus melakukan provokasi mengenai lingkungan hidup Indonesia. Jika aktor tampan ini terus melakukan provokasi di sosial media milknya, mau tak mau pihaknya bisa mem-black list Leonardo DiCaprio untuk masuk lagi ke Indonesia.

“Kami mendukung kepedulianya mengenai ekosistem di Gunung Leuser” ujar Heru Santoso. “Tapi setiap saat kami bisa mem-black list-nya untuk tak datang lagi ke Indonesia, jika dia terus memposting  komentar buruk, dan melakukan provokasi di akun media sosial miliknya” imbuh Heru lagi.

Sebelumnya, mentri lingkungan hidup Siti Nurbaya juga membantah rumor yang menyebut mereka berencana mendeportasi aktor tampan ini dari Indonesia. Mereka hanya menyayangkan berbagai komentar Leonardo yang terkesan menyudutkan berbagai pihak, seperti yang dituliskan di akun media sosial miliknya.

Siti Nurbaya juga mengklaim bahwa Leo mengunjungi Gunung Leuser bersama dengan orang-orang yang ditunjuk sendiri olehnya. Karena itulah berita deporasti Leonardo DiCaprio dari Indonesia tidak benar sama sekali. “Sangat tidak relevant untuk menghubungkan kepedulian yang ditunjukan oleh Leonardo DiCaprio dengan urusan imigrasi” begitu bantah Siti Nurbaya seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.