Dianugerahi Gelar Doktor Tanpa Kuliah, Kanye West: Ini Hal Gila

Tak bisa dipungkiri, mengukir prestasi atau mendapat gelar dalam dunia akademik adalah impian semua orang. Namun, bagaimana harus mengungkapkan perasaan bahagia jika mendapat gelar akademik tersebut tanpa harus mengenyam bangku pendidikan? Kurang lebih seperti itulah yang tengah dialami rapper ternama asal Amerika, Kanye West.

Kanye West. ~ulximg.com
Kanye West. ~ulximg.com

Baru-baru ini, istri Kim Kardashian tersebut baru saja dianugerahi gelar doktor kehormatan oleh salah satu perguruan tinggi ternama Amerika, yakni School of Art Institute of Chicago (SAIC). Hebatnya lagi, ia sama sekali tak mengenyam pendidikan di Institusi tersebut, namun tetap diberi gelar kedokteran. Ada apa gerangan? Kanye dianggap sebagai sosok yang transformatif, dan memiliki etos kerja tinggi sehingga dianggap pantas mendapatkan gelar tersebut.

Kanye West menerima gelar doktor yang diberikan oleh School of Art Institute of Chicago. ~ aceshowbiz.com
Kanye West menerima gelar doktor yang diberikan oleh School of Art Institute of Chicago. ~ aceshowbiz.com

Tak pelak penghargaan ini membuat ia merasa bangga. Dalam acara pengesahangelar tersebut, tamak ia mengenakan baju toga seperti pada penerima gelar pada umumnya. Dengan rasa bangga dan bahagia, ia menyampaikan sebuah pidatonya.

“Aku seorang artis pop, jadi mediaku adalah opini publik dan dunia ini adalah kanvasnya. Aku merasa agak gugup dan aku belum pernah merasakan perasaan yang lebih dari ini. Hal ini benar-benar gila dan merasa terhormat. Sebuah bentuk kemanusiaan yang menjadi kenyataan,” ungkap Kanye West.

Dengan perasaan bangga, ia menerima penghargaan tersebut. ~ aceshowbiz.com
Dengan perasaan bangga, ia menerima penghargaan tersebut. ~ aceshowbiz.com

Sperti yang dikutip dari Aceshowbiz, walau dalam menjejal karirnya ia telah terbiasa bertemu dan berbicara didepan orang banyak, namun Kanye tetap gugup saat hendak naik ke panggung untuk berpidato. “Saya merasa saraf saya sedikit lebih sensitif. Ada saat ketika kau dihormati dan diakui, kau berubah jadi sedikit gemetar. Namun, saya harus menyingkirkan perasaan itu. Saya tidak boleh gugup,”

Sementara itu, beberapa waktu lalu ia juga sempat mengukir prestasi lainnya, yakni didapuk sebagai orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME. Namanya menduduki peringakat pertama dan mengalahkan 99 tokoh lainnya yang juga dianggap mempunyai pengaruh besar. Bahkan wajahnya menjadi sampul depan majalah dunia ternama tersebut. Tak lupa ia juga mengungkapkan ucapan terima kasih atas semua pihak yang senantiasa mendukungnya.

Sekarang aku mendapat gelar doktor ini dari Art Institute of Chicago. Bukan hal yang mudah jika kini aku bilang, ‘Aku telah lulus dari Art Institue of Chicago.’ Terima kasih,” tukasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.