Diboikot Polisi AS, Pemimpin Nation of Islam Siap Lindungi Beyonce

Pemimpin Nation of Islam, Louis Farrakhan siap melindungi Beyonce 24 jam. Kepolisian negri Paman Sam itu memang dikabarkan melakukan boikot pasca istri Jay Z ini melakukan aksi menghebohkan sarat nuansa politik, yang dilakukan di ajang Super Bowl 2016 kemarin. Polisi setempat konon menolak untuk melindungi Beyonce, baik di kediaman pribadinya atau saat konser dan tur yang dijalaninya.

Pemimpin Nation of Islam akan lindungi Beyonce yang diancam di boikot polisi AS pasca aksi rasial di acara superbowl 2016~ www.musictimes.com
Pemimpin Nation of Islam akan lindungi Beyonce yang diancam di boikot polisi AS ~ www.musictimes.com

Namun tawaran mengejutkan justru datang dari Louis Farrakhan, yang tak lain adalah pemimpin Nation of Islam. Louis menawarkan akan melindungi Beyonce 24 jam, jika benar kepolisian setemapt sudah tak mau lagi menjamin keselamatan wanita cantik ini. Sebagai pemimpin Nation of Islam, Louis Farrakhan rupanya bersimpati atas aksi Beyonce yang mendeklarasikan idependensi orang kulit hitam di Amerika.

“Dia (Beyonce) mulai berani bicara tentang orang kulit hitam dan masyarakat kulit putih langsung berekasi, ‘kami tidak tahu bagaiman caranya menerima semua itu’. Tapi ketika kami mulai menunjukkan kemerdekaan kami (sebagai orang kulit hitam), lihat apa yang mereka lakukan pada Beyonce. Kalian menjauh. Kalian mengancam tak akan memberikanya pengamanan. Tapi kami (Nation of islam dan Fruit of islam) akan melindunginya” ujar Louis Farrakhan di acara konvensi tahunan Nation of Islam seperti yang dilansir oleh TMZ.

Beyonce memang mengundang kontroversi pasca aksi menghebohkanya di acara Super Bowl 2016 yang lalu. Saat itu wanita yang tengah dikabarkan hamil anak kedua ini, menggunakan semua penari kulit hitam saat lagu bertajuk “Formation” dibawakanya. Hal ini menyulut isu rasisme, dan jelas menunjukkan Beyonce sebagai aktivis pro kulit hitam.

Hal ini disesalkan banyak pihak. Pasalnya Beyonce sudah mencitrakan diri sebagai musisi untuk semua kalangan, dan diharapkan untuk tak memihak pada siapapun juga. Aksi Beyonce inipun mengundang pro dan kontra. Ancaman pembunuhan pun gencar dialamatkan pada istri Jay Z ini. Terkahir pihak kepolisian AS dikabarkan memboikot Beyonce, dan tak akan memberikan lagi pengamanan untuknya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.