Dicari-cari, Korban Pelecehan Seksual Saiful Jamil Ketakutan – Akhirnya Pihak Keluarga Angkat Bicara

DS, remaja pria berumur 17 tahun yang disinyalir sebagai korban pelecehan seksual Saiful Jamil rupanya ketakutan. Hal ini diungkap oleh Ayu, kakak ipar sekaligus wakil keluarga besar DS yang ditemui awak media. Ayu mengungkap saat ini DS tak bisa bertemu dengan wartawan. Bahkan, DS mengaku ketakutan untuk keluar rumah dan menolak sekolah.

Air liur jadi bukti kuat Saiful Jamil lakukan pelecehan seksual
Air liur jadi bukti kuat Saiful Jamil lakukan pelecehan seksual

“Syok lah pastinya. Sekolahnya pun jadi terganggu. Apalagi dia sudah kelas 3 SMA dan sebentar lagi ujian. Gimana ujiannya kalau kayak gini,” papar Ayu, kaka Ipar DS saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (23/2).

Menyadari masa depan sang adik tak bisa berhenti karena kasus pelecehan seksual yang menimpanya, Ayu pun memohon pada KPAI untuk memberikan home schooling pada sang adik. Ia pun meminta agar adanya kegiatan dari KPAI demi menyembuhkan trauma sang adik.

Ayu, perwakilan keluarga DS akhirnya angkat bicara mengenai kasus pelecehan seksual Saiful Jamil
Ayu, perwakilan keluarga DS akhirnya angkat bicara mengenai kasus pelecehan seksual Saiful Jamil

“Saya kemarin meminta tolong sama KPAI untuk mengadakan home schooling atau kegiatan-kegiatan lain yang bisa mendukung sekolahnya dia. Agar sekolah itu tetap jalan dan tanpa mengganggu psikisnya dia. Serta, bisa ikut ujian tanpa ganggu mentalnya dia,” jelas Ayu.

KPAI mendapat jawaban ngambang dari Saiful Jamil
KPAI mendapat jawaban ngambang dari Saiful Jamil

Tak hanya sekolah, DS pun sampai harus pindah rumah karena ketakutan dengan gunjingan orang-orang di sekitar. Ds pun kerap kali dikatai-katai.

“Iya lah pindah rumah. Kalau di sana teman-teman media pasti mengejar dia. Kalau ditanya-tanya lagi nanti dia ingat lagi. Dia keluar rumah saja takut, apalagi ke sekolah. Ditambah lagi gunjingan-gunjingan di luar ‘ih korban…, ih korban…’,” tutupnya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.