Dicecar Netizen Karena Suratnya Untuk Presiden, Anggun Melawan

Setelah melayangkan sebuah surat terbuka pada Presiden RI, Jokowi Dodo, beberapa waktu lalu, nyatanya diva Indonesia, Anggun C.Sasmi menuai banyak kritikan bahkan cemooh. Surat terbuka yang disampaikan Anggun tersebut, mengenai ketidak setujuannya terhadap hukuman mati, yang diganjarkan pada 10 pengguna narkoba beberapa waktu lalu. Sontak ketidak setujuan Anggun tersebut menuai banyak protes dari netizen karena dianggap ikut membela para pengguna barang haram tersebut.

Dicecar netizen karena suratnya untuk presiden, ini kata Anggun
Dicecar netizen karena suratnya untuk presiden, Anggun melawan~solopos.com

Keputusan kejaksaan agung yang menjatuhkan hukuman mati terhadap 10 pengguna narkoba beberapa waktu lalu memang menuai kontroversi antara kubu pro dan kontra. Anggun sebagai kubu yang kontra, ternyata sampai membuat surat terbuka sebagai bentuk penolakannya terhadap vonis hukuman mati tersebut. Sayangnya, oleh netizen langkah Anggun ini dinilai tidak sesuai dan sangat terkesan membela para tersangka, mengingat dalam daftar 10 orang tersebut, terdapat seorang warga Prancis, negara tempat Anggun menetap.

Dikarenakan hal tersebut, Anggun dikatakan hanya membela ‘saudara se-negara’nya itu tanpa memperhatikan dampak yang ditimbulkan “Seperti yg mbak anggun bilang, dia sdh lama tggl di prancis. Jadi mana mengerti dan faham masalah besar dan pelik yg Indonesia hadapi karena narkoba. Mana dia tahu brp puluh nyawa generasi muda Indonesia yg mati setiap hari nya karena narkoba. Sebagai warga negara prancis mbak anggun bebas membela saudara sebangsa nya, Tapi TOLONG GA USAH BILANG KALAU ANDA BANGGA DENGAN INDONESIA.” tulis pemilik akun facebook Tika Ayu.

Menghadapi kritik keras netizen, nyatanya Anggun tak hanya diam. Pelantun lagi ‘Bayang Ilusi’ itupun menyuarakan perlawanannya terhadap kecaman netizen, lewat akun twitter pribadinya.

“Jika anda tidak setuju percuma memaki saya krn anda tidak akan merubah opini saya se-agresif apapun serangan anda.”tulis Anggun. Walau begitu, masih saja netizen beramai-ramai mencecar Anggun dengan sebutan ‘warga Perancis’ yang notabene memang disandang oleh Anggun saat ini. ‏”@Anggun_Cipta Anda sebagai warga Perancis harap hargai hukum negara Indonesia!” komentar akun @mscendani.

Entah apapun keputusan Presiden nantinya, Anggun nyatanya belum berhenti untuk menyuarakan ketidak setujuannya tersebut pada vonis mati 10 pengguna narkoba yang rencananya akan di eksekusi dalam waktu dekat ini. Sementara itu, hingga saat ini netizen juga masih sibuk dengan aksi pro dan kontra mengenai surat yang dilayangkan Anggun pada tanggal 22 April tersebut.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.