Didapuk Jadi Artis Terbaik Oleh Billboard, Adele Disandingkan Dengan The Beatles

Sepak terjang Adele dalam dunia tarik suara tak perlu lagi diragukan. Dengan merilis album 21 pada  2011 silam dengan single hits Someone Like You, Adele sukses berada di puncak popularitas. Selain itu, album 21 juga berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di berbagai negara di dunia mulai dari Amerika Latin hingga kawasan Britania Raya, lanjut ke Amerika Utara.

Didapuk Jadi  Artis Terbaik Oleh Billboard, Adele Disandingkan Dengan The Beatles ~ billboard.com
Didapuk Jadi Artis Terbaik Oleh Billboard, Adele Disandingkan Dengan The Beatles ~ billboard.com

Kesuksesan album 21 pun mebuat Adele membabat semua saingannya dalam berbagai ajang pengharagaa dan berahasil membawa pulang piala dari penghargaan bergengsi, salah satunya Billboard Music Awards selama tiga tahun berturut-turut, mulai dari 2011 hingga 2013, salah satunya kategori Top Pop Album (2013).

Tak tanggung-tanggung, situs Billboard bahkan mencatat, Jumat (13/11/2015), kesuksesan 21 rupanya tercatat dalam sejarah dunia musik, membuat Adele disandingkan dengan band legendaris The Beatles. Adele merajai The First Greatest Billboard 200 sebagai artis terbaik sepanjang masa.

Album 21 berhasil ada di posisi pertama selama 24 minggu berturut-turut. Selain itu, tetap mempertahankan dalam 10 besar selama 78 minggu. Selama 245 minggu, 21 masih bertahan di Billboard 21 sejak pertama kali dirilis 2011 silam.

The Beatles tercatat sebagai atis paling top sepanjang masa di Billboard 200. The Beatles yang dianggap sebagai ikon pop modrn itu berhasil menempati posisi teratas selama 132 minggu.

Selanjutnya, soundtrack The Sound of Music yang merayakan 50 tahun sejak perilisan pertamanya. The Sound of Music merajai Billboard selama dua

Sekadar informasi, Adele memulai kesuksesannya sebagai penyanyi ketika debut tahun 2008 dengan album perdananya yang bertajuk 19. Tiga tahun kemudian, album keduanya 21 sukses berat. Sederet Grammy Awards, Brit Awards, Ivor Novello, hingga sebuah Piala Oscar berhasil disabetnya.

Sementara itu, Adele baru saja merilis lagu baru berjudul Hello sebagai andalan dari album terbarunya 25 yang akan segera menyusul.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.