Didiagnosis Kena Penyakit Lyme, Avril Lavigne Kepikiran Mati

Kabar mengenai menghilangnya penyanyi Avril Lavigne dari panggung musik belakangan semakin tak jelas arahnya, namun akhirnya Avril mau bercerita mengapa ia menghilang dari industri hiburan khususnya musik yang sudah ia lama geluti. Kepada majalah People, Avril menjelaskan bahwa ia tengah mengalami penurunan kondisi kesehatan sehingga ia memutuskan untuk vakum sementara.

Pada Oktober 2014 lalu seharusnya Avril bersama teman temannya dijadwalkan terbang ke Las Vegas untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 30 namun tanpa diduga ia tidak bisa keluar kamar karena penyakit yang belum terdeteksi ketika itu.

Avril Lavigne ~ bravotv.com
Avril Lavigne ~ bravotv.com

“Aku hampir tidak bisa makan, dan ketika kami pergi ke kolam renang, saya harus meninggalkan teman temanku dan pergi berbaring di tempat tidur,” katanya kepada majalah People. “Teman-temanku bertanya,” Apa yang salah? “Aku juga tidak tahu.” jelasnya.

Setelah berbulan-bulan merasa lesu dan pusing, penyanyi dan penulis lagu kelahiran Kanada itu didiagnosis mengidap penyakit serius yang bernama Lyme. “Aku tidak menyangka gigitan serangga bisa menyebabkan penyakit yang fatal seperti ini,” terangnya. “Aku berbaring di tempat tidur selama lima bulan.”

Melihat ke belakang, Avril percaya dia digigit oleh sejenis serangga pada musim semi lalu. “Aku merasa seperti tidak bisa bernapas, aku tidak bisa bicara dan aku tidak bisa bergerak,” katanya. “Aku pikir aku sedang sekarat.” ujarnya.

Karenanya sang bunda memindahkan Avril ke rumah orangtuanya di Ontario dan merawatnya, sementara sang suami Chad Kroeger, memutuskan untuk tidak ikut sisa tur dengan Nickelback.

Setelah pemulihan panjang, Avril mengatakan dia sudah “80 persen lebih baik,” dan siap untuk merilis lagu baru. Single barunya “Fly” akan dirilis bulan ini sekaligus dalam rangka mendukung acara 2015 Special Olympics.

“Ini adalah panggilan,” kata Lavigne. “Aku benar-benar hanya ingin menikmati hidup dan keluar dadri penyakit ini.”

Avril bukan satu-satunya selebriti yang berjuang dengan Penyakit Lyme, bintang “Real Housewives Beverly Hils” Yolanda Foster telah lebih dulu berjuang melawan penyakit itu.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.