Diduga Infokan Tiket ‘Sold Out’ Palsu, Netizen Ramai Kicaukan #ShameOnYouSingapore

Pertandingan cabang sepak bola U-23 dalam ajang SEA Games yang berlangsung hari ini di Singapura, tak dipungkiri begitu menarik perhatian serta antusiasme dari para penggila bola tanah air. Tak terkecuali netizen, para penduduk dunia maya tersebut ramai memberikan komentarnya melalui beragam lini masa. Namun, terdapat satu hashtag yang rupanya menjadi pelampiasan kekecewaan para fans sepak bola Indonesia.

Diduga Infokan Tiket 'Sold Out' Palsu, Netizen Ramai Kicaukan #ShameOnYouSingapore ~ supersoccer.co.id
Diduga Infokan Tiket ‘Sold Out’ Palsu, Netizen Ramai Kicaukan #ShameOnYouSingapore ~ supersoccer.co.id

Ramai menyuarakan hashtag #ShameOnYouSingapore, rupanya bentuk kekesalan suporter timnas Indonesia ini berawal dari pengumuman pihak promotor penyelenggara pertandingan yang mengumumkan bahwa tiket pertandingan antara timnas Indonesia melawan Singapura dalam ajang SEA Games hari ini telah habis terjual. Padahal dari beberapa foto yang diambil dilapangan, menunjukkan banyaknya bangku penonton yang nampak masih kosong.

Tweet Shame On You untuk Singapura ~ twitter.com
Tweet Shame On You untuk Singapura ~ twitter.com
Bangku penonton masih banyak yang kosong ~ twitter.com/PLESETANBOLA
Bangku penonton masih banyak yang kosong ~ twitter.com/PLESETANBOLA

Sebagai tumpahan rasa kekesalan, tak pelak netizen Indonesia pun ramai membuat hashtag #ShameOnYouSingapore. Berjejer dalam deretan trending topik, hashtag ini nyatanya berisi ejekan bagi timnas Singapura yang mengalami kekalahan, seperti menyertakan ejekan kartu merah yang diperuntukkan oleh pemain timnas Singapura. Walau begitu, kekesalan tersebut terbayarkan dengan menangnya timnas Indonesia dalam pertanding tersebut.

Menumbangkan timnas Singapura dengan skor 1-0, para pemain timnas pun ramai mendapat ucapan selamat serta pujian dari netizen. Walau sempat kalah di laga perdana melawan Myanmar, rupanya timnas Indonesia tak pantang menyerah untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Terbukti dua pertandingan berikutnya melawan Filipina dan Kamboja, Evan Dimas cs berhasil menumbangkan timnas dari kedua negara tersebut dengan skor 2-0 dan 6-1. Selamat untuk timnas Indonesia!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...