Dijadikan lagu, Hantu Pocong asal Indonesia Go Internasional

Saat mendengar kata Pocong, yang pertama terlintas di pikiran kita adalah sesosok hantu yang dibungkus dengan kain putih. Pocong adalah salah satu hantu asal Indonesia yang mungkin tidak banyak orang luar negeri yang tahu itu. Hantu Pocong tidak kalah seram dengan hantu-hantu internasional seperti Vampire, Mummy, atau Drakula.

Embedded image permalink
The Bugils, Band Bule kreativ

Berangkat dari fakta ini, sekelompok bule yang menamai grup mereka “The Bugils” mengangkat hantu lokal Indonesia menjadi tokoh utama lagu baru mereka yang berjudul Poco Pocong. “Semua orang disini tahu vampire atau drakula. Tapi di US mereka tidak tahu apa itu Pocong,” ungkap Jason Daniels, salah satu personel The Bugils.

Lagu Poco Pocong ini adalah parodi dari lagu daerah Maluku yang berjudul Poco Poco. Para bule kreativ ini mengubah lirik dan judulnya menjadi Poco Pocong. Ide gila ini muncul untuk mengangkat nama Pocong agar lebih dikenal di seluruh dunia.

The Bugils adalah band yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang berasal dari benua Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia. Lima Bule itu yakni Jason Daniels, Harry Bond, Dan Nicky, Mariama, dan Ayumi.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.