Dikritik Karena Tersenyum di Samping Jenazah, Maia Estianty Beri Klarifikasi

Tak seperti biasanya, instagram artis Maia Estianty beberapa jam ini dipenuhi kritikan dari netizen. Ini berawal saat Maia memposting foto dirinya, saat sedang berada di samping jenazah sang om tercinta yang meninggal belum lama ini. Namun Maia justru terlihat tersenyum di samping jenazah sang om tercintanya itu.

Maia Estianty beri klarifikasi aats fotonya yang tersenyum disamping jenazah sang om yang meninggal beberapa jam yang lalu~instagram.com/maiaestiantyreal/
Maia Estianty beri klarifikasi atas fotonya yang tersenyum disamping jenazah ~instagram.com/maiaestiantyreal/

Tentu saja foto Maia yang tersenyum di samping jenazah sang om yang meninggal dunia ini mendapat kritikan dari netizen. Netizen mengkritik Maia yang malah tersenyum, dan bukanya bersedih di samping jenazah orang yang telah meninggal dunia tersebut. Bahkan ada yang menuduh Maia justru selfie didepan jenazah orang yang telah meninggal tersebut.

“Sempet aja yaa tancap,,sedih atau gimana sie,,” kritik seorang netizen. “Astagfirullah, selfie disamping jenazah sambil senyum.” kata yang lainya lagi memberikan kritikan. “seneng apa sedih tuh,ko sumringah gtu,aduuuh” tuduh netizen yang lainya pula. Namun Maia akhirnya memberikan klarifikasi mellaui caption foto yang sudah dieditnya tersebut.

Maia terlihat sedikit tersenyum karena memang sang om yang sudah dianggap ayah olehnya tersebut, melarang anggota keluarganya untuk menangisi kematianya. Selain itu dilihat dari ekspresi wajahnya, Maia terlihat pucat dengan mata yang sembab karena habis banyak menangis sebelumnya. Senyum Maia pun terlihat dipaksakan didepan jenazah tersebut. Tuduhan selfie pun sebenarnya tidak benar, karena foto Maia ini diambilkan oleh orang lain yang ada disekitarnya.

Inilah klarifikasi Maia Estianty atas foto kontroversialnya itu. “Telah meninggal Om tercinta kami, dr.Bambang Widjanarko bin Pramono. Mohon doa… Alfatihah. Rumahnya Om disana pasti indah… Good bye Om, bapakku sayang (pesan terakhir beliau, bahwa kami keluarga tidak boleh ada yg menangis)” begitu klarifikasi Maia Estianty mellaui caption fotonya di samping jenazah sang Om yang sangat dicintainya itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.