Dilamar Kekasih, Chaca Frederica Siao Menikah Pada Agustus Mendatang

Lama tak muncul di layar kaca, kali ini pesinetron cantik keturunan Belanda, Chaca Frederica datang membawa kabar bahagia. Perempuan bernama asli Wynne Frederica tersebut baru saja dilama kekasihnya pada Kamis hari ini. Secara resmi ia dilamar oleh kekasihnya yang bernama Dico Ganindito di rumah orangtua Chaca di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Chaca Frederica dilamar sang kekasih. ~ viva.co.id
Chaca Frederica dilamar sang kekasih. ~ viva.co.id

Seperti pengkuan Chaha, proses lamaran tersebut tentu melibatkan keluarga besar, baik dari kelaurga Chaca maupun dari keluarga Dico. Sebenarnya proses lamaran yang dilakukan di kediaman orang tua Chaca merupakan lamaran formalitas saja, lantaran lamaran secara langsung yang dilakukan oleh Dico kepada Chaca sejatinya sudah satu setengah tahun berlalu.

“Ini lebih ke formalitas aja. Sebenernya udah bilang beberapa bulan lalu. Ini lamaran untuk keluarga inti aku datang biar diterima keluarga besar Chacha. Perkenalan. Seperti lamaran biasanya,” jelas Dico. Namun, ada yang unik pada saat proses lamaran berlangsung. Jika pada umumnya kedua pihak yang saling bertukar cincin, kali ini tidak dengan mereka, hanya Chaca saja yang yang diberikan cincin atau disebut tali kasih oleh sang kekasih.

“Ini dari mama Dico buat aku. Ada cincin, gelang, kalung. Kalau Dico ngasihnya ini (cincin di tangan kanan). Sudah ngasih dari tahun lalu,” ujar Chacha sembari menjelaskan alasan mereka tidak melakukan tukar cincin.

Tak hanya itu, perempuan 25 tahun tersebut juga mendapat seserahan berupa Wajik dan pisang pada saat prosesi lamaran. Rupanya, seserahan tersebut memiliki arti yang khusus. “Mama aku ditanya sama mamanya Dico, mau seserahan apa terus mama minta pisang dua sisir dan wajik, Maknanya supaya hubungannya manis terus.” Ungkapnya. Seelah prosesi lamaran ini, keduanya akan melanjutkan persiapan pernikahan yang sudah mencapai 80 persen dan akan digelar pada Agustus mendatang.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.