Dilibatkan Dalam Kasus Penipuan, Agensi Yang Mengasuh Lee Min Ho Minta Maaf

Kabar kurang menyenagkan sedang menghampiri agensi terkenal di Korea Selatan yang menaungi aktor Lee Min Ho. Masalah ini bermula dari seorang pria yang diketahui manajer sebuah agensi tersebut dikabarkan baru saja ditangkap atas dugaan penipuan investasi.

Dilibatkan Dalam Kasus Penipuan, Agensi Yang Mengasuh Lee Min Ho Minta Maaf ~ koreaboo.com
Dilibatkan Dalam Kasus Penipuan, Agensi Yang Mengasuh Lee Min Ho Minta Maaf ~ koreaboo.com

Pria yang hanya diketahui bernama Kim dilaporkan meminta seorang wanita untuk berinvestasi dalam produksi foto album yang di dalamnya terdiri dari ratusan foto serta DVD yang menampilkan Lee Min Ho. Sebuah fakta terbaru menyebutkan, Kim memang pernah bekerja di agensi yang mengasuh Lee Min Ho, Starhaus Entertainment.

Dalam kasus yang melilitnya, Kim dituduh penipuan karena diduga menggelapkan uang investasi yang dilakukan dengan menerbitkan buklet foto aktor Lee Min-ho atas nama Starhaus Entertainment.

Starhaus Entertainment menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi lain untuk memberikan hak publisitas foto Lee Min Ho senilai 450 juta Won atau sekitar Rp 5,2 miliar. Dengan catatan, sang ivestor akan mendapatkan 18 persen keuntungan dari penjualan kumpulan foto Lee Min Ho itu.

Buklet foto Lee Min Ho berjudul All My Life dirilis April 2015 dengan penjualan yang cukup memuaskan. Sayangnya, semua uang masuk ke kantung pribadi Kim, diwartakan The Korea Herald, Kamis (12/11/2015). Merasa bersalah dengan investor, pihak Lee Min Ho secara resmi mengeluarkan pernyataan maaf.

“Pertama-tama, kami ingin menyampaikan permintaan maaf terdalam kami kepada mereka yang telah mendukung Lee Min Ho. Kami telah menandatangani kesepakatan dan memberikan hak publisitas untuk lembaga produksi per-Januari 2014, menyediakan foto dan video Lee Min Ho yang akan diedit dan dipublikasikan. Hal ini sama dengan penerbit yang menjual hak publisitas mereka untuk lembaga produksi drama,” ujar perwakilan Lee Min Ho dari Starhaus Entertainment.

“Lee Min Ho dan ageensi secara langsung berhubungan dengan penggelapan dana oleh Kim. Kami meminta maaf karena adanya masalah ini. Kami berharap penyelesaian secara damai yang akan diambil. Kami akan melakukan langkah terbaik agar nama Lee Min Ho tak tercoreng dengan adanya permsalahan ini.”

Lee Min Ho dianggap sebagai salah satu aktor asal Korea Selatan yang namanya juga tak asing lagi di ranah. Ia selalu mendapatkan sambutan hangat dari penggemarnya yang disebut Minoz di seluruh dunia. Bahkan Lee Min Ho dianggap memajukan budaya K-Pop di dunia.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.