Dilumpuhkan Penyakit Beberapa Bulan, Begini Kondisi Terbaru Avril Lavigne

Kabar yang kurang menyenangkan sempat datang dari rocker cantik Avril Lavigne. Dikabarkan dia sedang berada dalam kondisi sakit yang mengharuskannnya menghabisakan waktu di atas tempat tidur selama berbulan-bulan sejak akhir tahun 2014 lalu. Usutu punya usut, pelantun What The Hell tersebut menderita penyakit Lyme. Penyakit yang ia derita sendiri merupakan penyakit yang disebabkan infeksi bakteri Borrelia akibat gigitan kutu.

Derita Penyakit Lyme, Begini Kondisi Terbaru Avril Lavigne. ~ hiddenjamsmusic.com
Derita Penyakit Lyme, Begini Kondisi Terbaru Avril Lavigne. ~ hiddenjamsmusic.com

Namun, perjuangannya melawan penyakit tersebut akhirnya membuahkan hasil yang manis. Kondisi kesehatan penyanyi asal Kanada tersebut dikabarkan berangsur-angsur semakin membaik. Dalam upaya memperoleh kesembuhan, Avril telah berusaha menemui banyak dokter. Dia mengingat betapa perasaannya campur aduk setiap kali dokter memeriksa tubuhnya.

“Saya melihat setiap kali dokter membuka komputer mereka dan berkata ‘Sindrom kelelahan kronis?’ atau, ‘Kenapa Anda tidak mencoba keluar dari tempat tidur, Avril, dan bermain piano?’,” ucap Avril dalam wawancara dengan ABC News yang dikutipTime, Selasa (30/6/2015).

Sepanjang wawancara, Avril tampak emosional dan tak bisa menyembunyikan kesedihan. Air matanya menetes ketika menceritakan kondisi kesehatannya yang sangat memburuk. Beruntung, kini kondisinya mulai membaik. “Saya merasa ini seperti peluang kedua bagi saya untuk kembali menjalani hidup. Saya ingin pergi keluar dan melakukan hal yang saya sukai. Saya bersemangat menjalani kehidupan setelah ini,” tuturnya.

Istri dari vokalis Nickelback tersebut juga mengatakan bahwa kondisinya saat itu adalah hal terburuk yang pernah terjadi dalam hidupnya. Namun ia juga bersyukur memiliki keluarga yang mendukung dan fans setia sehingga ia mampu melewati cobaan tersebut dengan baik. Mereka mengiriminya banyak video dan pesan dukungan.

“Saya duduk di tempat tidur dan melihat video-video itu dan melakukan apa yang sedang saya lakukan sekarang, saya menangis melihat semuanya. Sejujurnya saya benar-benar merasa dicintai. Dan terdengar konyol mengatakannya, namun saya benar-benar merasa kalau para penggemar saya juga merasakannya,” kenang Avril Lavigne.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.